Ave Maryam, Film Tentang Lika-Liku Percintaan Biarawati dan Pastor

Konferensi pers film Ave Maryam.
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Film Ave Maryam yang akan dirilis pada 11 April 2019 mendatang banyak meninggalkan kesan bagi seluruh pemainnya. Film yang menceritakan tentang Suster Maryam (Maudy Koesnaedy), seorang biarawati yang sudah memilih untuk setia pada kaulnya, justru dihadapkan pada perasaan cinta untuk Romo Yosef (Chicco Jerikho).

Mendikbud: Film Indonesia Bagian dari Hidup Kita

Film ini disebut-sebut akan menampilkan alur cerita yang tak pernah ada sebelumnya. Seperti kata sang sutradara, Ertanto Roby Soediskam, Ave Maryam memang banyak mengulik tentang cinta, kejujuran dan pengabdian seorang Maryam sebagai seorang biarawati.

"Filmnya sederhana, tentang cinta. Kalau ditanya kenapa, karena dari (agama) Katolik kan mereka (biarawati) enggak boleh menikah. Kita juga mau kasih tau kalau cinta itu beragam," kata Robby saat berada di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis, 4 April 2019.

3 Rekomendasi Film Bertema Nasionalisme Teman Nonton Saat di Rumah Aja

Chicco Jerikho sebagai pemeran tokoh Romo Yosef sekaligus pemain utama dalam Ave Maryam, mengatakan dirinya sangat bahagia karena film yang sudah lebih dulu diputar dalam acara Cape Town Film Festival 2018 itu akhirnya sebentar lagi resmi dirilis di Indonesia.

"Jujur saya bahagia, senang banget Ave Maryam rilis di Tanah Air. Pada saat itu saya bertanya apakah dirilis di Indonesia apa enggak, dan sekarang alhamdulillah banget. Sebenarnya (ceritanya) simple, antara biarawati dan romo jatuh cinta," kata Chicco.

Sebelum Meninggal, Didi Kempot Menyelesaikan Filmnya

Sementara Maudy Koesnaedy sendiri mengatakan bahwa Ave Maryam merupakan salah satu obat rindunya pada dunia akting. Baru pertama kali dijadikan pemeran utama dalam sebuah film, Maudy mengakui jika dirinya bisa lebih mengeksplor bakatnya tersebut.

"Buat saya Ave Maryam mengobati kerinduan saya ber-akting di depan kamera, dengan proses observasi, niat berkarya dan lainnya. Ini film pertama jadi pemeran utama, buat saya ini kesempatan mengeksplorasi akting saya juga," ujarnya.

"Selama sembilan hari saya fokus di tempat syuting. Sembilan hari tenaga dan energi terkuras habis karena saya ingin memberikan yang terbaik," lanjut Maudy.

Selain sempat diputar di Cape Town Film Festival 2018, film Ave Maryam juga sudah diputar di Hanoi Film Festival 2018, Hongkong Asian Film Festival 2018 dan Jogja-NETPAC 2018. Mengambil lokasi syuting di Semarang dan Yogyakarta, film ini juga dibintangi oleh Olga Lydia, Nathania, Tutie Kirana dan Febby. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya