Bintang Film Sunyi Pernah Alami Perundungan di Sekolah

Film Sunyi
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Kasus perundungan yang menimpa Audrey, siswi SMP di Pontianak oleh sejumlah seniornya, memang banyak mendapatkan perhatian dari para masyarakat. Tak disangka, para pemain film horor Sunyi, seperti Angga Yunanda, Kiki eks Coboy Junior, dan Amanda Rawles pernah mengalami hal serupa.

Pelajar SD di Simalungun Jadi Tersangka Kasus Perundungan, Ini Penjelasan Polisi

Bercerita saat mereka mengunjungi kantor VIVA hari ini, 12 April 2019, ketiganya mengungkapkan pernah menjadi korban perundungan, meski tak secara fisik melukai mereka. Seiring perkembangan zaman, menurut Angga, ia lebih banyak mengalami bully melalui media sosial.

"Pernah sih ya paling pas masih kecil ya karena dulu kan aku memang pendiem banget jadi kayak nerima tapi enggak terlalu peduli sama omongan orang, tapi cyber bullying masih tetap ada," ujar Angga.

Anti Bullying! Barbie Kumalasari Usulkan Syarat Kelulusan Sekolah: Wajib Punya Surat Kelakuan Baik!

Berbeda dengan Angga, Kiki eks Coboy Junior justru merasa penasaran dan mencari tahu saat dirinya di-bully oleh senior di sekolahnya.

"Dulu kan saya boyband ya, pasti ada yang bully pas kelas 2 SMP, ada kakak kelas enggak suka, teman yang enggak suka tapi rata-rata enggak pernah ada yang sampai fisik cuma verbal aja, sebenarnya nunggu siapa sih yang bully gue," kata Kiki.

Kasus Bullying Siswa SMA, Kuasa Hukum Saksi Sebut Binus Serpong Harus Bertanggung Jawab

Sementara itu film Sunyi yang dibintangi mereka diharapkan dapat memberikan pembelajaran mengenai kasus tersebut.

"Menurut kita bagus karena disaat kayak gini kita bisa memberi awareness buat mereka semua kita malah pengin kasih awareness, semangat," kata Amanda Rawles.

Memiliki banyak pesan positif di dalamnya, Amanda berharap agar film yang diadaptasi dari film Korea berjudul Whispering Corridors (1998) ini bisa disukai oleh masyarakat.

"Semoga suka sama filmnya, menikmati filmnya, dan kita berharap responsnya juga bagus dan positif, semoga yang sudah nonton pengin nonton lagi, kita pengin mereka suka sama film ini," tuturnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya