Tidak Baca Komik Gundala, Ini Cara Tara Basro Dalami Karakter Merpati

Tara Basro
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Taro Basro terpilih kembali untuk bermain dalam film garapan sutradara Joko Anwar berjudul Gundala. Kali ini, aktris 28 tahun itu berperan sebagai Merpati, yang menjadi lawan main dari Gundala (diperankan Abimana Aryasatya). 

Beli Nasi di Warteg Pakai Jas, Suami Tara Basro Jadi Sorotan

Saat pertama kali membaca naskah Gundala, Tara mengaku terpukau melihat alur cerita dan penjelasan karakter yang sangat rinci. Hal tersebut membuatnya tidak sabar untuk melihat reaksi penonton saat menonton Gundala, yang diharapkan sama seperti dirinya. 

“Dari awal baca naskah tuh sudah sangat terharu bacanya. Dari segi cerita, karakter semuanya matang banget, semua dipikirin matang-matang. Jadi ini enggak hanya film jagoan aja, tapi ada drama, komedi, semuanya ada,” kata Tara Basro saat dijumpai di Media Gathering Film Gundala di kawasan Senayan, Jakarta Selatan pada Selasa malam, 28 Mei 2019. 

Kasus Gisel Disorot Media Asing Hingga Mainan Seks Miley Cyrus

Dari situlah, wanita berkulit eksotis itu memutuskan untuk tidak membaca komik Gundala Putra Petir karya Hasmi yang diterbitkan 50 tahun silam. Joko Anwar sebagai sutradara pun menyebutkan bahwa film Gundala bukanlah remake dan tidak bisa disamakan dengan komik. 

“Aku memang sengaja enggak baca (komik Gundala) karena di sini banyak karakter yang latar belakang ceritanya berbeda dari komik,” ujar Tara yang memiliki jawaban sama dengan Joko.  

Tara Basro Nyanyi di Atas Kasur, Sikap Daniel Adnan Ini Bikin Salfok

Sebelum syuting film Gundala, Tara sudah mengetahui betul tentang karakter Merpati lewat pendeskripsian dan arahan dari sang sutradara. Ditambah dengan naskah skenario, wanita berdarah asli Indonesia itu semakin mantap untuk menjadi Merpati yang seutuhnya. 

“Persiapan karakternya dari awal Joko sudah kasih sejarahnya seperti dari awal dia lahir, kejadian monumental di kehidupan dia seperti apa, yang pada akhirnya membentuk karakternya dia,” katanya. 

Karakter Merpati digambarkan sebagai prajurit penegak keadilan, di mana dia sangat peduli dengan orang-orang di sekitarnya. Namun, Merpati juga merupakan seseorang yang serius dan idealis, berbeda 180 derajat dengan sifat asli dari Tara dalam kehidupan sehari-hari. 

“Sangat berbeda sekali. Merpati tuh anaknya dia serius banget, sudah begitu lumayan tidak suka bersosialisasi dan sangat idealis. Sedangkan gue sangat jauh dari karakter itu,” tuturnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya