Film Koboy Kampus Lebih dari Sekadar Hiburan

Bisma dan penonton Koboy Kampus
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Film Koboy Kampus yang tengah diputar di bioskop Tanah Air sejak 25 Juli, mendapatkan sambutan dari masyarakat. Film hasil kerjasama MNC Pictures dan 69 Production tersebut rupanya memiliki visi yang besar daripada hanya sekadar memberikan hiburan kepada masyarakat melalui layar bioskop.

Dipuji Rektor UNY, Koboy Kampus Ingatkan Mahasiswa untuk Cepat Lulus

Salah satunya mengembangkan potensi dan minat putra daerah untuk berkecimpung di dunia perfilman Tanah Air. Seperti diketahui 69 Production merupakan rumah produksi yang berbasis di Batulicin, Kalimantan Selatan. film Koboy Kampus adalah debut pertama mereka

Kesempatan untuk memproduksi film Koboy Kampus pun dimanfaatkan untuk memperkenalkan Kalimantan Selatan kepada masyarakat Indonesia lebih luas lagi, meski film Koboy Kampus memiliki latar belakang kehidupan mahasiswa di kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) era 90-an.

Pidi Baiq Buka-bukaan Film Koboy Kampus

"Syuting film Koboy Kampus dilakukan satu tahun lalu. Pengambilan gambarnya sebagian besar di Bandung dan sebagian kecil di Banjarmasin. Kami sangat senang karena bisa melibatkan pemain-pemain dari Banjarmasin, ada Putri Kasela dan Gugun. Mudah-mudahan semakin banyak aktor Kalimantan Selatan yang bisa mengembangkan dirinya untuk memajukan perfilman nasional," ujar Sekar Ayu dalam siaran pers.

"Mudah-mudahan ini bukan yang pertama. Indonesia harus banyak muncul insan perfilman. Sekarang sudah ada di Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Makassar dan mudah-mudahan berikutnya adalah Banjarmasin," tambah Ayu.

Film Koboy Kampus Pulang Kampung

Film Koboy Kampus sampai saat ini masih ditayangkan di bioskop Tanah Air. Masyarakat rupanya menyambut hangat film yang disutradarai Pidi Baiq tersebut. Sejumlah agenda nonton bareng pun langsung dipadati penonton, seperti yang terjadi di XXI Mal Duta Banjarmasin, Sabtu, 27 Juli 2019.

Dua bintang film Koboy Kampus, Bisma Karisma dan David John berhasil memberikan kejutan bagi para penonton. Keduanya langsung disambut para penonton untuk berfoto bersama.

"Seru banget, ternyata di Banjarmasin juga penontonnya ramai," ujar Bisma sambil tersenyum.

"Senang banget dapat sambutan dari penonton di Banjarmasin," imbuh David sambil tersenyum.

Film Koboy Kampus yang saat ini masih ditayangkan di bioskop Tanah Air, dibintangi Jason Ranti, Ricky Harun, David John, Bisma Karisma dan sejumlah pemain muda lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya