Hanung Bramantyo Tegang, Bumi Manusia Ditonton Tokoh Negara

Bumi Manusia adalah film yang diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Falcon Pictures menggelar acara spesial screening film Bumi Manusia bersama tokoh-tokoh penting dan sederet artis papan atas Indonesia. Acara spesial screening itu digelar di Epicentrum XXI, Senin 12 Agustus 2019.

Apa Kabar Mawar De Jongh? Intip Kesibukannya Sekarang

Ditemui sebelum acara dimulai, Hanung Bramantyo selaku sutradara film Bumi Manusia merasa sangat senang, karena acara spesial screening itu dihadiri banyak tokoh penting, seperti Budiman Sudjatmiko, Erick Thohir, dan Muhadjir Effendy, selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. 

“Ada Mas Budiman Sudjatmiko, Pak Menteri Muhadjir Effendy, Erick Thohir,” kata Hanung.

Trending No 1, Serunya Teaser Trailer Film Satria Dewa: Gatotkaca

Menurut Hanung, kedatangan tokoh-tokoh berpengaruh di Indonesia untuk menonton film Bumi Manusia membuatnya tegang, sekaligus takut.

Hanung menjelaskan, tokoh-tokoh pintar tersebut pernah membaca karya Pram secara sembunyi-sembunyi.

Anak Sembuh Cepat dari COVID-19, Ini Rahasia Zaskia Adya Mecca

“Ini adalah yang paling tegang, karena isinya orang pintar semua pembaca Pram. Dulu kan orang-orang ini semasa SMA-nya itu adalah pembaca novel Mas Pram secara sembunyi-sembunyi. Jadi, ya momen inilah yang paling saya takutkan, di samping juga ada artis-artis,” ujarnya lagi.

Sutradara kelahiran Yogyakarta itu juga menambahkan, film Bumi Manusia seperti sebuah karya puncak dari hasil pembelajarannya selama ini. Film yang berdurasi kurang lebih tiga jam itu dirasa Hanung seperti film pertama yang dibuatnya.

“Ini buat saya puncak pembejalaran saya. Saya seperti bikin film untuk pertama kali,” katanya.

Dari pantauan VIVA, sederet artis yang hadir menyaksikan film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Mawar de Jongh itu adalah Cinta Laura, Pevita Pearce, Fedi Nuril, Christine Hakim, Hannah Al Rasyid, Lulu Tobing, Deddy Mizwar, Wanda Hamidah, Prisia Nasution, Kevin Julio, Maudy Koesnaedi, Maudy Ayunda, dan masih banyak lagi lainnya.

Selain Iqbaal Ramadhan dan Mawar de Jongh, Bumi Manusia yang akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 15 Agustus 2019 ini juga dibintangi oleh Sha Ine Febriyanti, Ayu Laksmi, Donny Damara, Bryan Domani, Jerome, dan Giorgino Abraham. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya