Mengenal Lebih Jauh Sosok Awang Teman Sancaka di Film Gundala

Faris Fadjar
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

VIVA – Setelah sekian lama menanti, akhirnya film superhero pertama BumiLangit Universe yakni Gundala telah resmi tayang serentak di bioskop Tanah Air,  29 Agustus 2019. Film ini dibintangi oleh banyak aktor di antaranya adalah Abimana Aryasatya, Tara Basro, Ario Bayu, dan Rio Dewanto.

Daftar Harga Pangan 13 Desember 2023: Telur Ayam hingga Minyak Goreng

Bagi Anda yang sudah menonton, pasti tahu dong dengan tokoh Awang teman Sancaka kecil yang juga tampak dalam trailer film Gundala. Awang, dalam film Gundala diceritakan sebagai sosok remaja tangguh yang pandai berkelahi atau bela diri.

Baca Juga: Sarlin Jones dari NTT, Peraih Mahkota Miss Grand Indonesia 2019

Bangkrut Ditipu Rekan Bisnis, Dimas Danang: Gue Terlalu Percaya Orang

Lantas, siapa sih sosok Awang ini sebenarnya? Sosok Awang ternyata diperankan oleh aktor remaja pendatang baru bernama Faris Fadjar Munggaran atau yang lebih dikenal dengan nama Faris Fadjar.

Dalam film Gundala ini, Faris banyak menampilkan aksi bela diri yang memukau. Ternyata, kemampuan Faris dalam hal bela diri itu diturunkan langsung dari sang ayah, yang tak lain adalah aktor ternama Cecep Arif Rahman atau Kang Cecep.

Pukulan Pevita Pearce Sangat Keras, Randy Pangalila: Sampai Saya Mental

Faris menjelaskan bahwa kemampuan bela dirinya didapat langsung dari sang ayah. Sejak umur tujuh tahun, Faris sudah mulai dilatih bela diri oleh Kang Cecep. Sehingga, berakting dalam balutan aksi laga bukan hal yang susah untuk Faris.

“Kalau dari pencak silat, saya dari umur tujuh tahun sudah berlatih. Saya sama ayah sendiri,” kata Faris di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu yang lalu.

Seperti yang sudah diketahui, Kang Cecep juga turut ambil bagian dalam film Gundala berperan sebagai sosok penari bernama Swara Batin. Berakting dalam satu film bersama sang anak, tentu menjadi pengalaman luar biasa yang dirasakan Kang Cecep.

Namun siapa sangka, pria kelahiran Garut, Jawa Barat itu ternyata tidak pernah memaksa atau menyuruh Faris untuk mengikuti jejaknya terjun ke dunia seni peran. Kang Cecep selalu membiarkan rasa suka itu tumbuh sendiri dari Faris tanpa menyuruh atau memaksanya.

“Sebenarnya memang di awal saya tidak ada berkeinginan mengikutsertakan anak (di film Gundala) tapi melihat seperti di silat, awalnya saya membuat dia tertarik dari silat bukan menyuruh malah membiarkan dia ikut terlibat,” kata Kang Cecep.

Untuk menumbuhkan rasa suka tersebut, Kang Cecep sering mengajak Faris menonton film yang menampilkan adegan silat atau bela diri, seperti The Raid. Ia memberi penjelasan kepada anaknya itu bahwa silat juga bisa digunakan dalam dunia film atau pementasan. Lambat laun, Faris akhirnya paham dan mulai tertarik dengan dunia film.

Setelah tertarik, Kang Cecep kemudian mengikutsertakan Faris dalam casting film Gundala. Pria berusia 46 tahun itu tidak mendampingi Faris ketika casting, karena ia ingin anaknya itu berjuang sendiri tanpa mengandalkan ketenaran namanya.

“Pas di film Gundala juga sama saya coba ke manajer saya 'Tolong kalau bisa diikutsertakan casting tapi jangan karena saya’. Dia mau, malah saya engga ikut saya engga mau anak saya ikut karena saya,” kata Kang Cecep.

Cari tau cerita rahasia balik layar Gundala dari empu-nya BumiLangit, cek di bawah ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya