Sinopsis Our Robot Overlords, Saat Robot Menginvansi Bumi

Our Robot Overlords.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Our Robot Overlords adalah film fiksi ilmiah independen dari Inggris yang tayang di bioskop pada 2014. Film itu dibintangi Callan McAuliffe, Ben Kingsley dan Gillian Anderson. Film ini disutradarai oleh Jon Wright dan diproduseri oleh Piers Tempest. Berikut sinopsis Our Robot Overlords.

Festival Musik Playlist: Live On Tour 2024 Siap Digelar di 5 Kota, Ada Musisi Siapa Aja?

Tidak lama setelah invasi dan pendudukan Bumi oleh ras robot yang kuat, menginginkan pengetahuan dan kecerdikan manusia, manusia terkurung di rumah mereka. Jika mereka keluar rumah, maka nyawa mereka akan terancam. Pergerakan manusia dapat terancam karena ditanam implan elektronik dalam leher. Jika ada orang yang mencoba keluar dari rumah mereka, mereka diberi peringatan oleh robot penjaga untuk kembali ke rumah mereka. Jika dia tidak mematuhi dalam sepuluh detik, mereka terbunuh.

Pada awal film, seorang remaja dengan nama Sean Flynn (Callan McAuliffe), mencari ayahnya, yang hilang tidak lama setelah robot menyerbu. Sean menggambar poster dan menyebarkannya secara sembunyi-sembunyi. Salah satu teman Sean, Connor sedang memperbaiki konsol permainannya. Tanpa sengaja ia dikejutkan oleh Nathan. Kejadian tersebut juga terlihat oleh Alexandra.

Ketika Daud Yordan Bertemu Pendukung Prabowo Jelang 'Pertarungan' di Senayan

Mereka kemudian mengetahui Implan yang berada di dalam Connor telah mati karena sengatan listrik. Kemudian mereka mematikan implan tersebut masing-masing. Hal itu buat mereka bisa aktifitas di luar rumah tanpa diketahui robot pengawas. Mereka pergi mencari ayah Sean, Danny. Dari sebuah file mereka tahu Danny masih hidup. Keberadaan Danny dijaga ketat di sebuah tempat.

Kemudian Robin Smythe (Ben Kingsley) bertanya kepada mereka bagaimana mereka mematikan implan tersebut. Ketika mereka menolak untuk menjawab, paman Sean dibawa masuk, dan menerima implan hitam. Kehidupan paman Sean di ujung tanduk namun anak-anak tersebut tetap menolak memberi tahu bagaimana cara mematikan implan tersebut.

Takut Alquran, Mantan Artis Cilik Ini Akhirnya Putuskan Mualaf

Sean kemudian bisa melarikan diri dan Nathan yang bberada diluar membantu membebaskan yang lainnya. Anak-anak bersembunyi di arena bowling, tempat mereka mematikan implan mereka sekali lagi sebelum berlari ke hotel. Ketika robot besar lewat, keempat anaknya bersembunyi di samping pintu, tempat Sean secara tidak sengaja bisa mengendalikan robot.

Anak-anak kemudian bertemu Monique, seorang wanita yang ingin tahu cara mematikan implan. Sebagai gantinya, anak-anak itu bertemu dengan Morse Code Martin (Roy Hudd), yang implannya dilepas oleh pembuat jam tangan, dan juga memberitahu anak-anak untuk pergi ke Stonehenge. Namun, sebuah pengumuman mengungkapkan bahwa ibu Sean, Kate, telah dipenjara di markas besar daerah itu, sebuah kastil. Dengan bantuan Monique, anak-anak berhasil sampai ke kastil. Namun, mereka ditangkap oleh robot besar. Sean kemudian menemukan bahwa ia dapat mengendalikan robot karena implan hitamnya, setelah menemukan bahwa robot besar merespons gerakannya.

Lantas bagaimana kelanjutan kisah mereka, mampukah Sean menyelamatkan ibu dan menemukan ayahnya? Kelanjutan cerita Our Robot Overlords akan tayang di layar kaca, malam ini, Selasa, 24 Maret 2020 pukul 22.00 WIB

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya