4 Film Indonesia Karya Sutradara Ternama Bisa Ditonton Streaming

Ilustrasi bioskop/film/menonton film.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Selama pandemi COVID-19, masyarakat khususnya yang berada di Indonesia, banyak menghabiskan waktu dengan berada di rumah dan mengurangi kegiatan di luar rumah terlebih yang berkerumun. Kegiatan seperti bekerja dan sekolah banyak dilakukan secara online di rumah.

Gandeng Animator Indonesia, 3 Hal Harus Diketahui dari Film Kingdom of the Planet of the Apes

Menonton film melalui platform streaming online, menjadi salah satu pilihan hiburan yang banyak digemari oleh masyarakat selama berada di rumah saja. Oleh karena itu, banyak platform streaming online yang bermunculan dan menyediakan banyak pilihan film berkualitas.

Mengawali tahun 2022 ini, Inspire Production kembali melakukan gebrakan, dengan menginisiasi program streaming sinema di platform Tiket.com. Program yang bertajuk BIOSKOP TIKET INSPIRE (BTI) ini, akan menyajikan film-film Indonesia dari berbagai genre yang diproduksi oleh puluhan production house Tanah Air.

Film ‘Guru Tugas’ Tuai Kecaman di Madura, Polda Jatim Tangkap 3 Orang Konten Kreator

Selain bertujuan memberikan alternatif baru bagi masyarakat yang ingin menikmati film terbaik, BTI juga memberikan wadah baru bagi para sineas dan production house yang ingin mendistribusikan film-film mereka.

“BTI ini adalah Bioskop Tiket Inspire. Ini berangkat dari sebuah visi kami, visi kami bahwa semua karya itu patut dilihat orang. Jadi pada saat kita berpikir seperti itu, memang sudah banyak streaming platform yang ada,” kata Alfreno Kautsar Ramadhan selaku Bussiness Development Director INSPIRE IDN, pada saat konferensi pers virtual, belum lama ini.

Lee Do Hyun Menangkan Penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik di Baeksang Arts Awards 2024

“Inspire bersama Tiket.com ini menyediakan wadah kepada semua production house (PH) bahwa, oke karya kalian itu sangat diapresiasi oleh kita dan kita ingin menunjukkan bahwa karya-karya apapun bisa dinikmati oleh para penonton,” katnya menambahkan.

Program BTI juga merupakan langkah serius Inspire Production untuk ambil bagian dalam dunia perfilman, setelah sebelumnya pada November 2021 Inspire Production merilis film pertamanya yang berjudul Love Knots.

Program BTI ini tidak hanya menghadirkan film-film baru yang belum pernah dirilis sebelumnya, namun juga beberapa film festival dan film-film klasik yang diproduksi antara tahun 1970 - 1990an. 

Untuk launching program BTI ini, Inspire Production tidak hanya menayangkan satu film saja, namun empat film sekaligus dari empat rumah produksi yang berbeda. Film-film itu adalah If This is My Story, karya sutradara Djenar Maesa Ayu Kan Lume (SA Film). Sukma Terbelenggu, karya sutradara Ajie Sudrajat (Drara Citra Sinema).

Kemudian ada juga Petang di Taman, karya sutradara Iwan Burnani Toni yang disadur dari naskah drama Iwan Simatupang (Citrus Cinema), dan Bali Forever karya sutradara Rima Melati (Jatayu Cakrawala Film). 

BIOSKOP TIKET INSPIRE akan tayang perdana pada tanggal 31 Januari 2022 dengan harga tiket mulai dari Rp15 ribu hingga Rp30 ribu. Para pecinta film di Tanah Air sudah bisa memesan tiketnya melalui platform Tiket.com.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya