Cerita Maudy Ayunda, Minta Restu Suami Buat Jadi Produser Film

Maudy Ayunda
Sumber :
  • IG @maudyayunda

JAKARTAMaudy Ayunda akan segera melebarkan sayapnya di industri perfilman Tanah Air sebagai seorang produser. Setelah sekian lama bergelut di dunia film sebagai artis, Maudy Ayunda bakal menuangkan idenya secara langsung untuk pembuatan film berjudul KHD yang merupakan singkatan nama Ki Hadjar Dewantara.

Tengku Dewi Ingin Pisah Baik-baik dengan Andrew andika

Sebelum memutuskan untuk jadi produser film, Maudy Ayunda telah meminta izin dan restu dari sang suami, Jesse Choi. Sebagai istri, Maudy Ayunda menekankan pentingnya komunikasi dengan pasangan sebelum membuat keputusan yang besar. Scroll untuk tahu info lengkapnya, yuk!

"Tentunya banyak keputusan saya diskusikan gitu, kata Maudy Ayunda, saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Senin 6 Mei 2024.

Sah! Melody Prima Resmi Menikah dengan Ilham Akbar

Jesse Choi dan Maudy Ayunda

Photo :
  • YouTube Maudy Ayunda

Maudy Ayunda mencoba peruntungan menjadi produser bukan semata-mata karena kecintaannya pada dunia film, tetapi ia juga melihat adanya peluang bisnis yang sudah lama ia gemari.

Pendapatan Film Vina: Sebelum 7 Hari Bisa Beli Mobil Mewah Sebanyak Ini

"Pemikiranku saat itu, produser ada elemen bisnisnya. Saya ada ketertarikan terhadap dunia bisnis sebelumnya," jelasnya.

Sementara itu, ide awal munculnya kisah hidup Ki Hadjar Dewantara yang akan ia jadikan film adalah pengalaman semasa kuliah di luar negeri. Maudy Ayunda yang menempuh bidang pendidikan ternyata sangat kagum dengan sosok Ki Hadjar Dewantara beserta pemikirannya yang sangat modern. Menurut Maudy Ayunda, pandangan pendidikan yang dicetuskan oleh Ki Hajar Dewantara itu sangat bisa diimplementasikan di masa sekarang.

"Dulu sebelumnya waktu saya S2 dan ambil bidang pendidikan, ada banyak nilai pendidikan yang saya sempat refleksikan dan saya sangat percaya betapa pentingnya membangun kecintaan belajar, kepemilikan bagi anak-anak pelajar di dalam kelas, dan lainnya," jelas Maudy Ayunda.

"Saya juga belajar ternyata nilai ini udah ada di pemikiran KHD. Di situ saya tergerak," tambahnya.

Untuk film KHD ini, Maudy Ayunda bekerja sama dengan sutradara Gina S. Noer yang juga pertama kali membuat film biopik.

Produksi film KHD masih dalam tahap riset, pengembangan cerita, dan penulisan naskah pada tahun 2024. Lalu proses syuting rencananya akan dimulai di tahun 2025. Kemudian, film KHD ini rencananya akan dirilis pada Hari Pendidikan Nasional 2026 sebagai penghormatan atas warisan pendidikan yang ditinggalkan oleh Ki Hadjar Dewantara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya