Denise Dowse, Aktris '90210' Meninggal Dunia Usai Melawan Meningitis

Denise Yvonne Dowse
Sumber :
  • usatoday

VIVA Showbiz – Denise Dowse, aktris yang dikenal karena memerankan Mrs. Yvonne Teasley dalam drama remaja "Beverly Hills, 90210," meninggal dunia setelah berjuang melawan meningitis parah. Denise Dowse meninggal dalam usia 64 tahun.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

"Dengan sangat berat hati saya memberi tahu semua orang bahwa saudara perempuan saya, Denise Dowse telah pergi ke depan untuk bertemu keluarga kami di kehidupan abadi," saudara perempuannya, Tracey Dowse, berbagi dalam sebuah posting Instagram Sabtu malam yang dikutip VIVA dari usatoday, Senin 15 Agustus 2022.

Dia menulis: "Denise Yvonne Dowse adalah saudara perempuan yang paling menakjubkan, seorang aktris, mentor, dan sutradara yang sempurna dan termasyhur. Dia adalah sahabat terbaik dan anggota keluarga terakhir saya."

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

"Denise mencintai kalian semua. Aku tahu dia mengawasi kita," Tracey menyimpulkan.

USA TODAY sebelumnya mengonfirmasi bahwa postingan media sosial Dowse adalah saudara perempuannya Tracey.

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

Sebelumnya, aktris '90210' Denise Dowse dirawat di rumah sakit dalam keadaan koma saat berjuang melawan meningitis parah. Seminggu sebelum kematian Dowse, saudara perempuannya mengungkapkan bahwa aktris tersebut mengalami koma setelah dirawat di rumah sakit karena meningitis. 

"Dokternya tidak tahu kapan dia akan keluar dari koma karena tidak diinduksi secara medis," Tracey berbagi pada 7 Agustus.

"Seperti yang Anda ketahui, saya adalah orang yang tertutup. Jadi ini sulit bagi saya. Saya meminta dukungan dan doa untuk saya dan saudara perempuan saya, dan satu-satunya keluarga dekat saya @denisedowse," tulis saudara perempuan Dowse. 

Mayo Clinic mendefinisikan meningitis sebagai peradangan pada cairan dan selaput yang mengelilingi otak dan sumsum tulang belakang. 

Sebagian besar kasus di AS disebabkan oleh infeksi virus, tetapi dapat disebabkan oleh infeksi bakteri, parasit, dan jamur, menurut situs web klinik. Beberapa kasus dapat membaik tanpa pengobatan dalam beberapa minggu sementara yang lain mengancam jiwa, membutuhkan perawatan antibiotik darurat.

Rekan main Dowse "90210" Ian Ziering menyatakan belasungkawa pada dan menyebut kematiannya "sangat memilukan."

"Sepanjang tahun-tahun saya bekerja di 'Beverly Hills 90210,' adegan saya dengan Denise akan selalu diingat dengan sangat menghormati bakatnya, dan kecintaannya pada jiwa yang penuh kasih," komentar Ziering di bawah posting Dowse. 

"Beberapa tawa terbahak-bahak saya di depan kamera adalah antara dia dan saya yang menekankan disiplin yang akan diberikan Mrs. Teasley-nya kepada Steve Sanders saya."

Selain "Beverly Hills, 90210," Dowse dikenal karena memerankan Hakim Rebecca Damsen di "The Guardian" CBS. Kredit TV lainnya termasuk "Grey's Anatomy" dan "The Resident." Baru-baru ini, dia memerankan Dr. Rhonda Pine di "Insecure" HBO.

Dowse juga muncul dalam film-film termasuk "Starship Troopers," "Bio-Dome," "Pleasantville" dan "Reign Over Me."

Dia menyutradarai film "Remember Me: The Mahalia Jackson Story," yang dibintangi Ledisi, Corbin Bleu, Keith David dan Vanessa Williams. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya