Iqbaal Ramadhan Dikirim ke Yogyakarta Demi Dalami Peran Pelukis

Iqbaal Ramadhan
Sumber :
  • IG @iqbaal.e

VIVA Showbiz – Aktor Iqbaal Ramadhan kembali menampilkan kemampuan aktingnya dalam film terbaru berjudul Mencuri Raden Saleh. Dalam film produksi Visinema Pictures itu, Iqbaal berperan sebagai pelukis bernama Piko.

Diangkat dari Kisah Nyata, Film Kutukan Calin Arang Janji Tak Hanya Modalkan Jumpscare

Selain Iqbaal, film Mencuri Raden Saleh juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama, mereka adalah Angga Yunanda, Rachel Amanda, Umay Shahab, Ari Irham, Aghniny Haque, Atiqah Hasiholan, Dwi Sasono, Tio Pakusadewo, dan yang lainnya.

Pada saat konferensi pers, Iqbaal mengungkapkan perasaan bahagianya karena bisa terlibat sebagai pemain. Mencuri Raden Saleh merupakan film pertama Iqbaal Ramadhan yang bergenre action. Hal itu menjadi tantangan terbesar yang dirasakan Iqbaal.

Gandeng Animator Indonesia, 3 Hal Harus Diketahui dari Film Kingdom of the Planet of the Apes

Film Mencuri Raden Saleh.

Photo :
  • Instagram @mencuriradensalehfilm

“Gue happy banget sama apa yang gue dan juga teman-teman di Visinema kerjakan. Gue selalu percaya, akhirnya karya akan menemukan audience, sesuatu yang lahir dari hati akan ditangkap jiga sama teman-teman di luar sana,” kata Iqbaal Ramdhan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Film ‘Guru Tugas’ Tuai Kecaman di Madura, Polda Jatim Tangkap 3 Orang Konten Kreator

“Sebenarnya karena ini action, gue baru nih jajal film genre ini. Itu tantangan besarnya, karena film ini andalkan tantangan fisik banget ya. Di saat bersamaan gue juga harus fokus menyampaikan drama dengan baik, sudah capek lo harus fokus di lokasi syuting, kita semua saling support satu sama lain,” ujarnya menambahkan.

Berperan menjadi seorang pelukis ternyata tidak mudah dilalui oleh Iqbaal. Ia mengaku sampai dikirim ke Yogyakarta untuk bertemu dengan dua orang pelukis ternama Indonesia. Iqbaal belajar langsung dari pelukis tersebut selama tiga hari, ia mengaku sempat merasa stress.

Iqbal Ramadhan dalam film Mencuri Raden Saleh

Photo :
  • instagram.com/mencuriradensalehfilm

“Pendalaman karakter diberikan cukup banyak. Sempat dikirim ke Yogya buat bertemu dua maestro lukis Indoneisa. Gue belajar langsung dari mereka. Gue belajar teknik yang mereka pelajari selama 19 tahun dalam 3 hari. Itu bikin kepala gue cukup pening. Stres banget. Tapi gue berusaha menikmati prosesnya, belajarnya pakai hati juga,” ujar Iqbaal.

Sebagai informasi, proses syuting film Mencuri Raden Saleh memakan waktu satu setengah bulan. Proses syuting sempat tertahan karena COVID-19 varian delta. Film tersebut akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 25 Agustus mendatang.

“Syutingnya sekitar 1,5 bulan, ini sempat ketahan di Covid waktu itu delta sih,” ucap Iqbaal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya