Sutradara Terganteng Diduga Lakukan Kekerasan Kepada Kru Perempuan

Ilustrasi kekerasan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Showbiz – Viral di media sosial, seorang sutradara lakukan kekerasan kepada kru perempuan. Pelaku kekerasan tersebut dijuluki ‘Sutradara Terganteng’.

Imigrasi Ungkap Asal Usul Kasus Video Sekte Sesat Bule di Bali

Kabar ini berawal dari sebuah tangkapan layar instagram story seorang kru perempuan di twitter. Kru tersebut membongkar tindakan keras fisik dan verbal dari ‘Sutradara Terganteng’ yang namanya sudah tak asing di industri film.

Kru bongkar kelakukan sutradara

Heboh Sekte Sesat Bule di Bali, Ni Luh Djelantik ke Sandiaga Uno: Usir!

Lewat unggahan instagram story, kru tersebut menceritakan bahwa sang sutradara telah melakukan kekerasan seperti tamparan dan mendorong kru sambil teriak-teriak.

Jokowi Bakal Turun Tangan Benahi Bea Cukai yang Banyak Masalah

Asli ya, sudah seminggu ini rasanya sesek dada nahan emosi ga bisa keluar karena mandang PHnya dan biar ga ganggu produksi shooting. Sekarang shooting sudah selesai, boleh ya aku luapin di sini dan semoga kalian bisa lebih berhati-hati aja kalau kerja sama dengan orang orang ini,” kata kru tersebut yang diketahui bernama Juandini.

Dia menyebut dirinya sutradara terganteng, tapi mohon maaf ya naudzubullahiminzalik yang gue lihat gak ada ganteng-gantengnya dari mulut, perbuatan, dll. APA PANTES LAKI-LAKI MENAMPAR & DORONG, TAPI JUGA TERIAK-TERIAK di HT dan MICHROPHONE DENGAN KATA_KATA KASAR & DIDENGAR SAMA RATUSAN CREW & ESTRAS DI HARI ITU,”imbuhnya.

Bukan hanya nampar & dorong, tapi juga teriak2 di HT & microphone dengan kata-kata kasar & didengar sama ratusan crew &extras hari itu,”tandas kru tersebut.

Sutradara Andi Bachtiar Yusuf jadi sorotan

Usai unggahan tersebut viral, nama sutradara Andibachtiat Yusuf tiba-tiba mencuat di twitter. Namanya muncul ketika sutradara Ernest Prakasa membahasnya di akun twitter miliknya.

"Ada kabar sutradara laki-laki melakukan kekerasan verbal dan fisik ke kru perempuan. Gw pribadi memilih untuk menyebut nama pelaku apabila sudah mendapat izin dari korban. Kita tunggu perkembangan kasusnya," cuit Ernest dikutip VIVA, Kamis, 1 September 2022. 

Aksi kekerasan itu disebut dilakukan oleh sutradara yang melabeli dirinya sebagai sutradara terganteng NKRI. Cuitan Ernest tersebut dibalas dengan foto yang diunggah sutradara Ody Harahap. Di foto terlihat banyak orang sedang berdiskusi di sebuah meja. 

"Sedang mendengar laporan saksi terpercaya mengenai peristiwa 'sutradara terganteng'. Jalur hukum merupakan penyelesaian terbaik," tulis Ody di atas foto yang diunggah. Kata sutradara terganteng itu langsung merujuk kepada Andibachtiar, yang biasa disapa Ucup itu. 

Klarifikasi Paragon Pictures

Munculnya isu tersebut, Paragon Pictures selaku rumah produksi memberikan klarifikasi yang diduga, sutradara Catatan Akhir Sekolah lakukan kekerasan kepada kru perempuan. Begini klarifikasi Paragon Pictures yang di unggah di media sosialnya.

Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment selalu berusaha menciptakan lingkungan kerja yang aman. Sehubungan dengan adanya tindakan kekerasan yang dilakukan oleh seorang individu, kami mengecam tindakan tersebut dan mengambil langkah tegas untuk memutuskan hubungan kerja dengan individu yang bersangkutan. Kami berpihak kepada korban. Kami telah berbicara kepada korban dan siap mendampingi kebutuhan beliau.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya