Kevin Conroy, Pengisi Suara Batman Meninggal Dunia di Usia 66 Tahun

Kevin Conroy, Pengisi Suara Batman Meninggal Dunia di Usia 66 Tahun
Sumber :
  • The Hollywood Reporter

VIVA Showbiz – Kevin Conroy, pengisi suara karakter Batman: The Animated Series yang terkenal dari tahun 1992-1996 meninggal dunia di New York pada usia 66 tahun setelah berjuang melawan penyakit kanker. Kabar duka tersebut disampaikan oleh Warner Bros melalui siaran pers, Jumat, 11 November 2022.

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

Suara Conry telah membintangi 15 film dan hampir 400 episode serial televisi serta video game. Ia adalah sosok yang sangat disukai banyak orang terlebih para pecinta Batman. Hal itu dikarenakan suaranya yang khas telah melekat dengan tokoh pahlawan berjubah hitam itu.

Batman: The Animated Series

Photo :
  • YouTube: Warner Bros
Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Kawan dekatnya, Mark Hamill yang berperan mengisi suara Joker pun tak kuasa menahan kesedihan. Dalam sebuah pernyataannya yang dikutip dari The Hollywood Reporter, dia mengatakan bahwa Kevin Conroy adalah sosok yang sempurna.

“Dia adalah salah satu orang yang sangat saya gemari di planet ini dan saya sangat mencintainya seperti seorang saudara,” ujar Mark, dikutip VIVA, Sabtu 12 November 2022.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Mark mengatakan, almarhum adalah sosok yang sangat peduli terhadap orang-orang di sekitar dan juga sopan. Hal itu, kata Mark, dapat dilihat dari semua yang ia lakukan.

“Setiap kali saya melihatnya atau berbicara dengannya, semangat saya meningkat,” jelas Mark

Conroy lahir pada 30 November 1955, di Westbury, New York, dan dibesarkan di Westport, Connecticut. Dia belajar akting di Juilliard bersama aktor terkenal seperti Christopher Reeve dan Robin Williams.

Kevin Conroy diakui secara luas oleh para kritikus dan penggemar buku komik karena suara Batman-nya yang dalam dan serak. Banyak yang menganggap aktor tersebut sebagai Caped Crusader yang definitif.

Dia juga muncul di berbagai Film Asli Animasi DC Universe, termasuk Batman: Gotham Knight (2008), Superman/Batman: Public Enemies (2009), Justice League: Doom (2012) dan Batman: The Killing Joke (2016).

Film animasi Justice League 2019 adalah feature terakhir Conroy sebagai Batman, dan video game terbarunya sebagai Batman adalah MultiVersus dari Warner Bros. di awal tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya