Rekomendasi 8 Serial Jepang Baru, Anime hingga Live-Action Manga Tentang Kanibalisme

Synduality dan Gannibal.
Sumber :
  • Disney+ Hotstar

VIVA Showbiz – Bagi Kamu penggemar anime Jepang, sejumlah serial anime maupun live-action yang diadaptasi dari manga terkenal bakal hadir di tahun 2023 mendatang. Disney telah mengumumkan daftar serial anime terbaru yang bakal tayang di platform Disney+ Hotstar dalam waktu dekat.

Ngefans Banget Sama Pokemon, Raditya Dika Sampai Diledek Anak

Salah satu yang paling ditunggu adalah Tokyo Revengers: Christmas Showdown Arc yang merupakan musim kedua dari Tokyo Revengers. Selain itu, ada serial live-action Gannibal yang diadaptasi dari manga terkenal.

Berikut ini adalah delapan serial Jepang terbaru, seperti yang telah diumumkan di Disney Content Showcase Asia Pacific 2022 yang digelar baru-baru ini di Marina Bay Sands, Singapura.

Tumbuh 5,11 Persen, Ekonomi RI Kuartal I-2024 Lebih Tinggi Dibanding Negara-negara Ini

1. Tokyo Revengers: Christmas Showdown Arc

Jepang Juara Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Sang Penghancur Timnas Indonesia

Tokyo Revengers: Christmas Showdown Arc.

Photo :
  • Disney+ Hotstar

Serial anime ini merupakan kolaborasi kreatif Disney+ Hotstar bersama Kodansha. Tokyo Revengers Season 2 yang diberi judul Tokyo Revengers: Christmas Showdown Arc akan mengikuti kisah Takemichi yang harus menggunakan kemampuan menjelajahi waktu yang tidak sengaja didapatkannya untuk kembali dan membatu kekasih SMA-nya terbebas dari pembunuhan yang melibatkan geng Tokyo Manji.

Namun, tanpa ia sadari, tindakannya ini juga mengubah nasib orang-orang di sekitarnya. Diproduksi oleh LidenFilms, serial ini merupakan adaptasi dari komik karya Ken Wakui berjudul Tokyo Revengers.

2. Synduality

Synduality merupakan serial animasi sci-fi original yang menggambarkan tantangan yang dihadapi umat manusia saat hidup dalam dunia yang mencekam bersama para robot AI. Dibuat bersama Bandai Namco, serial ini akan dirilis bersama dengan game console yang dapat membuat penonton merasakan pengalaman spesial dalam menyaksikan serial ini.

3. Phoenix: Eden17

Phoenix: Eden17.

Photo :
  • Disney+ Hotstar

Diproduksi oleh Studio 4°C berdasarkan manga legendaris Phoenix karya Osamu Tezuka, serial ini mengikuti kisah Romi dan rekannya saat mereka berpetualang di sebuah dunia distopia untuk mencari kehidupan yang lebih baik di planet Eden, namun harus menghadapi kenyataan bahwa Eden tidak lagi ada.

4. Project Bullet/Bullet (Judul Sementara) 

Bullet.

Photo :
  • Disney+ Hotstar

Animasi original yang dibuat berdasarkan ide salah satu kreator terbaik di kawasan ini, Park Sung Hoo, yang telah dikembangkan selama 10 tahun.

5. Murai in Love

Murai in Love.

Photo :
  • Disney+ Hotstar

Seorang pelajar SMA yang jatuh cinta dengan gurunya rela melakukan apa pun untuk mendapatkan hatinya, termasuk berdandan seperti karakter video game favoritnya akan menjadi cerita dalam serial komedi romantis ini.

Dibuat berdasarkan manga karya Junta Shima berjudul sama, Murai in Love diproduksi oleh J.C.Staff.

6. Gannibal (28 Desember 2022)

Dalam adaptasi live-action salah satu serial manga paling terkenal ini, seorang petugas kepolisian tiba di sebuah desa yang tenang hingga akhirnya menemukan deretan kejadian mengejutkan, yang menyadarkan sang petugas bahwa ada hal yang salah dengan orang-orang yang tinggal di desa tersebut. 

Bercerita tentang kanibalisme, Gannibal diproduksi oleh Teruhisa Yamamoto dan Tatsuya Iwakura, dan diadaptasi oleh Takamasa Oe serta disutradarai oleh Shinzo Katayama. Serial ini juga bakal menghadirkan Yuya Yagira, Show Kasamatsu dan Riho Yoshioka.

7. Dragons of Wonderhatch

Dragons of Wonderhatch.

Photo :
  • Disney+ Hotstar

Dari sutradara Kentaro Hagiwara dan Takashi Otsuka, diproduseri oleh Teruhisa Yamamoto dan Hitoshi Ito serta Hideyuki Wakuta, hadir serial fantasi original pertama Disney+ Hotstar dari Jepang berjudul Dragons of Wonderhatch

Menampilkan kombinasi luar biasa antara elemen live-action dan anime, serial ini bercerita tentang seorang anak perempuan SMA yang berusaha untuk beradaptasi dengan teman sekelasnya, sebelum akhirnya ia terlibat dalam sebuah petualangan bersama seorang anak laki-laki dari dunia lain yang akan mengubah dunianya.

Turut menampilkan Sena Nakajima dan Daiken Okudaira Mackenyu.

8. House of The Owl

House of The Owl.

Photo :
  • Disney+ Hotstar

Dibintangi oleh Min Tanaka dan Mackenyu, House of the Owl akan mengikuti kisah Ryotaro Ogami, pemecah masalah nomor satu di Jepang, yang dikenal dengan kemampuannya untuk mengarahkan para politisi dan petinggi bisnis di Jepang melalui deretan skandal berbahaya dan yang dapat menghentikan karier tanpa cela serta dihadapkan pada potensi tantangan yang menentukan warisan. 

Dalam serial fiksi yang menegangkan ini, kita akan mengikuti cerita si pemecah masalah dalam berbagai tantangannya, mulai dari berhadapan dengan rentetan kejadian yang dapat mengubah dunia politik Jepang serta menghadapi keluarganya, orang-orang yang tidak dapat ia kontrol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya