Wow, Scoring Film Buya Hamka Dilakukan oleh Czech Symphony Orchestra dari Praha

Aktor Vino G Bastian perankan karakter Buya Hamka
Sumber :
  • IG Vino G Bastian

VIVA Showbiz – Di akhir tahun 2022, rumah produksi Falcon Pictures memberikan sebuah kabar terbaru mengenai film Buya Hamka. Usai menyelesaikan proses syuting, film arahan sutradara Fajar Bustomi tersebut, saat ini sudah masuk ke tahap pengisian scoring. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Czech Symphony Orchestra asal Praha, Republik Ceko, dipercaya untuk mengisi scoring film ini.

Gandeng Animator Indonesia, 3 Hal Harus Diketahui dari Film Kingdom of the Planet of the Apes

Purwacaraka yang memimpin langsung proses rekaman yang melibatkan puluhan musisi dan satu konduktor ini mengungkapkan, proses pengerjaan dilakukan secara online. Meski begitu, Purwacaraka mengatakan bahwa ia memantau langsung secara real time dari BSD City. Jadi meski berbeda negara, namun Purwacaraka tetap merasa dekat. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"Pengerjaan online. Kita tidak di lokasi, tapi pada waktu yang sama (real time) kita memonitor dari BSD city, berkomunikasi secara utuh layaknya orchestra bermain di ruangan sebelah," kata Purwacaraka berdasarkan keterangan tertulis yang diterima VIVA, Jumat 16 Desember 2022.

Film ‘Guru Tugas’ Tuai Kecaman di Madura, Polda Jatim Tangkap 3 Orang Konten Kreator

Untuk pengerjaannya sendiri, Purwacaraka menjelaskan bahwa prosesnya berjalan dengan lancar. Hanya saja menemukan sedikit kendala di jaringan internet. Mengingat penggarapan dilakukan secara online antara dua negara yang berjauhan. 

Para pemain film Buya Hamka

Photo :
  • VIVA/ Aiz Budhi
Lee Do Hyun Menangkan Penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik di Baeksang Arts Awards 2024

"Untuk waktu pengerjaannya, kita sesuaikan dengan pihak Czech Symphony Orchestra. Sedangkan untuk kendalanya, paling hanya jaringan internet. Tapi, 98 persen aman," ungkapnya.

Sebagai informasi, film Buya Hamka sendiri diperkirakan akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada tahun 2023 mendatang. Film tersebut dibintangi oleh Vino G Bastian, Laudya Chintya Bella, Mawar De Jongh, Desy Ratnasari, Rifnu Wikana, Laudya Cynthia Bella, Mathias Muchus, dan sederet artis ternama lainnya.

“Saya sudah dapat peran ini dari 2017 cuma baru terealisasi sekarang karena masalah kendala dan ada beberapa casting yang saya sudah terima tapi saya harus ditemui dengan yang lain-lain, cocok atau tidak,” kata Vino pada saat konferensi pers secara virtual, beberapa waktu lalu.

“Terus saya harus tes makeup lagi. Ya, kalau secara muka susahnya kalau disamain. Tapi dibantu makeup dan prostetik. Semoga prostetik ini juga bisa membantu. Jadi proses casting-nya itu enggak cuma ketemu terus dapat, tapi ada tes lagi. Saya juga pernah dites untuk baca Alquran gitu, ya semuanya saya rasa untuk mencapai level lebih tinggi ya usahanya lebih besar, lebih banyak,” katanya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya