Lama Menanti, Adipati Dolken Curhat Akhirnya Dapat Peran Antagonis

Adipati Dolken
Sumber :
  • Instagram Adipati Dolken

VIVA ShowbizAktor ternama Adipati Dolken didapuk untuk menjadi pemain dalam salah satu film horor paling ditunggu yakni Bayi Ajaib yang diproduksi oleh Falcon Black. Film yang disutradarai oleh Rako Prijanto itu dijadwalkan akan tayang pada 19 Januari 2023 mendatang.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Adipati bercerita bahwa dirinya berperan sebagai seorang antagonis bernama Dorman. Ternyata, ini adalah kali pertama Adipati berperan sebagai antagonis, setelah sebelumnya menjadi protagonis di banyak judul film. Ia mengaku sudah lama mengidamkan peran antagonis. Yuk, scroll untuk cerita lengkapnya.

"Gue emang pengin banget jadi antagonis. Sempat ada satu karakter yang mendekati sih. Gue pengin banget antagonis yang jahat, jahat banget tanpa ada alasan kenapa harus jahat," kata Adipati Dolken di kantor Falcon Pictures, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu, 21 Desember 2022.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

"Biasanya kalau orang jahat itu sangar atau gimana yang orang banyak tau, acak-acakan, berantakan, jelek lah, tapi gue pengin (terlihat) biasa aja, kelihatan baik banget, kalau ngomong takut, nggak melihat muka. Di Bayi Ajaib, semoga sesuai sama yang gue bayangkan karena gue belum nonton juga sih," katanya menambahkan.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Untuk mendalami peran Dorman yang antagonis, Adipati melakukan riset salah satunya dengan menonton film untuk mendapatkan inspirasi demi peran yang ia mainkan tersebut. Sebagai sutradara, Rako juga memberi beberapa film referensi kepada Adipati.

"Bang Rako juga kasih beberapa referensi film, gue juga nonton beberapa film yang menurut gue cocok untuk karakter ini. Gue pengen punya pengalaman di karakter, orang tuh kalau lihat gue (kayak pangling). Sesimpel itu," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Adipati juga merasa bahwa lebih mudah berperan jadi antagonis ketimbang protagonis. Menurutnya, peran protagonis memiliki cakupan lebih luas dan tidak ada batasan.

"Buat gue, lebih mudah memerankan antagonis ketimbang protagonis. Karena antagonis itu secara lingkaran, dia lebih luas. Kalau protagonis, elu harus sopan, baik, banyak garis yang nggak bisa elu lewatin. Kalau antagonis bisa sesuka hati lu," ujar Adipati.

"kalau protagonis kan terbatas, lo harus sopan baik banyak garis-garisnya tapi kalo antagonis sesuka hati lo. Lo mau ngapain aja, lo sudah menjadi orang bermasalah, kalau bermasalah ya gak masalah karena batasannya besar. Jadi secara proses lebih gampang cuma memberatkan gue dari segi kreativitas, karena antagonisnya jangan sampai seperti itu saja, itu yang berat buat gue kreativitas dipakai," tambahnya.

Selain Adipati Dolken, film Bayi Ajaib juga dibintangi oleh Vino G Bastian, Desy Ratnasari, Sara Fajira, Rifnu Wikana, Rayhan Cornelius V, Anantya Kirana dan Wilem Bevers. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya