Film Teman Tidur Angkat Tema Bullying, Para Cast-nya Ternyata Pernah Jadi Korban

Cast film Teman Tidur.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi.

VIVA Showbiz – Perundungan (bullying) menjadi isu penting dan kerap diangkat menjadi tema dalam sebuah film. Tidak ingin ketinggalan, rumah produksi Robagu Pictures juga siap merilis film bergenre drama thriller berjudul Teman Tidur, yang menjadikan perundungan sebagai tema utamanya.

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

Film Teman Tidur disutradarai oleh Ray Nayoan dan mengambil latar belakang cerita mengenai masa remaja dan situasi SMA. Diketahui, sekolah merupakan salah satu tempat di mana perundungan atau bullying seringkali terjadi. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Film Teman Tidur bercerita tentang Kelly, salah satu siswi SMA Tunas Bangsa yang bunuh diri karena menjadi korban bully dari geng sekolah dan foto sensualnya tersebar ke seantero sekolah. Cerita berlanjut dengan kehadiran sosok arwah Kelly yang terus menghantui para pelaku perundungan.

12 Tersangka Perundungan Siswa SMA Internasional di Tangsel Segera Diadili

Stop kekerasan bullying

Photo :

Mutiara Sofya yang berperan sebagai Kelly bercerita mengenai kebahagiaannya saat menjalani proses syuting. Peran Kelly yang ia mainkan dirasa sangat relate karena Mutiara mengaku pernah menjadi korban bully saat duduk di bangku sekolah. Tidak main-main, Mutiara mengalami bully dari TK sampai SMP.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

"Peran saya sebagai Kelly sangat relate dengan kondisi saat ini, karena bully terjadi di sekolah dan di mana-mana. Kebetulan lagi, saya korban bully sejak TK hingga SMP. Jadi tahu dan ngerasain banget sedih, kecewa dan takut sebagai seorang korban," kata Mutiara pada saat konferensi pers di kawasan Prapanca, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 24 Februari 2023.

Hal senada juga dikatakan oleh Gunawan, aktor senior yang berperan sebagai ayah Kelly. Ia merasa sangat menjiwai dan total berperan dalam film ini. Gunawan menggali emosi dengan mengingat pengalaman pribadi yakni buah hatinya pernah di-bully pada saat sekolah SD.

"Saya merasakan perasaan kecewa sebagai orangtua yang anaknya di-bully. Soalnya anak saya adalah korban bully saat SD. Terlihat sekali perbedaannya dari awalnya periang menjadi pendiam, suka menangis dan penakut. Orang tua harus peka terhadap kondisi dan perubahan sikap anak," ujar Gunawan.

Dino Izaak, Executive Producer film Teman Tidur mengatakan sekolah menjadi lahan subur perundungan yang seringkali diabaikan dan film ini menjadi ajang dan wadah untuk penyampaian pesan dengan efektif mengenai dampak buruk dari perundungan itu sendiri.

Selain Mutiara Sofya, Gunawan, dan juga Kalina, film ini juga dibintangi oleh Givina Lukita Dewi, Baskara Mahendra, Meriam Bellina, Rafael Tan, Khan Teux, Deanda Putri, Abun Sungkar, dan beberapa nama lainnya.

Film yang ceritanya ditulis Asaf Antariksa dan Gea Rexy ini akan tayang bersamaan dengan Hari Film Nasional yakni pada 30 Maret 2023 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya