Penuh Pesan Moral untuk Anak, Film Kun Ana Wa Anta Dipuji Banyak Pihak

Film Kun Ana Wa Anta
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Pesan moral dalam film jadi salah satu hal penting karena dapat memberikan pengaruh besar terhadap cara penonton memandang dunia dan perilaku mereka dalam kehidupan sehari-hari. Pesan moral dalam film dapat membantu penonton mengambil pelajaran atau pesan yang baik dari cerita yang disampaikan oleh film tersebut.

Sejuta Pohon Hijaukan Labuan Bajo: Komitmen Pemerintah Wujudkan Green Tourism

Seperti yang coba dirangkum dalam film Kun Ana Wa Anta. Pesan moral apa yang coba disampaikan melalu film tersebut? Scroll selanjutnya ya.

Film ini terinsprasi dari lagu Kun Anta yang dibawakan Humood Alkhuder. Kemudian kepopuleran lagu Kun Anta di Indonesia menginspirasi untuk membuat sebuah sinetron serial anak-anak.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Barulah rumah produksi DNA Production dan Happening mengangkatnya menjadi film panjang berjudul Kun Ana Wa Anta. Mengusung dua jiwa khas Indonesia yang nuansa Islami yang dilihat dari jiwa murni anak-anak dan komitmen menjaga kesejahteraan satwa liar yang merupakan bagian dari identitas kekayaan Nusantara. Dua jiwa ini dibalut dengan kisah petualangan lima sahabat dengan latar belakang keluarga yang beragam mewakili kebhinekaan bangsa Indonesia.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Film ini mendapat banyak dukungan dan pujan. Seperti dari Wakil Ketua MUI, Buya Anwar Abbas. Menurutnya, film itu bisa tularkan hal baik untuk penonton termasuk anak-anak. 

“Film ini sangat menarik dan memberikan nilai-nilai edukasi kepada keluarga dan anak-anak dan akan membantu kita dalam mewujudkan dan akan bisa membantu kita dalam mewujudkan anak-anak yang mempunyai karakter yang baik dan unggul, Kisah religi itu ya seharusnya seperti film ini, tidak menggurui, dan sangat lugu dan jujur dari kacamata anak-anak,” ujarnya.

Film Kun Ana Wa Anta

Photo :
  • ist

Sedangkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno merasa film ini bukan hanya bisa ditonton anak-anak.

"Ini film bagus, film anak-anak, tapi asik ditonton siaapapun di usia berapapun," ucapnya sambil mengacungkan jempol.

Ada juga sastrawan, Kang Abik, penulis ayat-ayat cinta sekaligus ketua lembaga seni budaya MUI yang memberi apresiasi.

“Film Kun Ana Wa Anta menyuguhkan hal-hal yang luar biasa dan memberikan nilai-nilai positif untuk anak-anak kita, cinta kepada sesama, cinta kepada lingkungan, saya merasa bahwa film ini wajib ditonton oleh anak-anak Indonesia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya