Ini Fakta yand Dibongkar Netflix Soal Dokumenter Hilangnya Pesawat Malaysia MH370

Ilustrasi Malaysia Airlines Penerbangan MH370
Sumber :
  • Netflix

VIVA Showbiz – Pada tahun 2014, Malaysia Airlines Penerbangan MH370 lepas landas dari Kuala Lumpur menuju Bandara Internasional Ibukota Beijing di Tiongkok. 

Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Explorer Pass, Apa Itu?

Pesawat yang membawa 227 penumpang dan 12 awak di dalamnya, menghilang secara misterius di atas Laut China Selatan tak lama setelah lepas landas. 

Meskipun operasi pencarian dan penyelamatan ekstensif melibatkan banyak negara, tidak ada tanda-tanda reruntuhan atau korban yang ditemukan. 

Kerja Sama Agroteknologi dengan Kerajaan Negeri Pulau Pinang Malaysia, Dave Laksono Sambut Baik

Bahkan hari ini, sembilan tahun setelah menghilang, tidak ada yang bisa menjelaskan bagaimana atau mengapa pesawat tersebut menghilang. Lantas, apa yang sebenarnya terjadi pada Malaysia Airlines Flight 370?

Dokumenter pesawat MH370 yang hilang

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Untuk menemukan jawaban peristiwa tersebut, Netflix mencoba menjawab pertanyaan sulit itu dengan film dokumenter barunya berjudul “MH370: The Plane That Disappeared”. "Seseorang tahu jawabannya - pertanyaannya adalah siapa", tegas trailer dokumenter yang juga menampilkan anggota keluarga, ilmuwan, dan jurnalis investigasi yang mencoba mengungkap misteri di balik hilangnya penerbangan tersebut.

Bagaimana kisah di balik hilangnya pesawat MH370?

Ilustrasi Malaysia Airlines Penerbangan MH370

Photo :
  • Netflix

Dokumenter MH370: Pesawat yang Hilang, disutradarai oleh Louise Malkinson, berusaha menjawab pertanyaan terbesar seputar hilangnya penerbangan naas pada tahun 2014. 

Karena banyak pertanyaan, namun tetap tidak terjawab bahkan sembilan tahun setelah insiden itu, ada banyak teori konspirasi kontroversial yang muncul. 

Film dokumenter Netflix akan berbicara tentang teori konspirasi ini, mengajukan pertanyaan penting, memberikan interpretasi logis tentang urutan peristiwa, dan yang terpenting, menawarkan perspektif berharga dari anggota keluarga yang terkena dampak tragedi tersebut.

Alasan wajib ditonton

Dokumenter pesawat MH370

Photo :
  • YouTube Netflix

Seperti disebutkan di atas, mungkin aspek terpenting dari film dokumenter ini berkaitan dengan pertanyaan yang diajukan oleh anggota keluarga korban. 

Film ini juga menawarkan pendapat pemerintah dan bahkan menampilkan wawancara dengan Jeff Wise, jurnalis sains dan penulis The Plane That Was not There: Why We Haven't Found MH370.

Film dokumenter ini tayang di Netflix pada 8 Maret 2023. Sementara itu, trailernya sudah di unggah di kanal YouTube Netflix dan sudah ditonton sebanyak 6 juta kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya