Brendan Fraser Emosional Jadi Best Actor di OSCAR 2023

Brendan Fraser
Sumber :
  • Instagram @brendan__fraser

VIVA Showbiz – Brendan Fraser memenangkan penghargaan Best Actor di Oscar 2023 untuk perannya dalam " The Whale ", yang dipersembahkan oleh Jessica Chastain dan Halle Berry.

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

“Jadi seperti inilah multiverse itu,” kata Fraser memulai pidatonya dikutip dari New York Post, Senin, 13 Maret 2023.

Saat pidato di atas panggung, ia menjadi emosional dan menangis karena kemenangannya. Ia juga menceritakan kariernya yang jatuh bangun ia jalani selama 30 tahun di industri Hollywood. Ia mengaku piala ini adalah capaian terbaik sejak meniti kariernya.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Brendan Fraser

Photo :
  • YouTube ABC7

“Saya memulai bisnis ini 30 tahun yang lalu dan hal-hal tidak mudah bagi saya,” kata pria berusia 54 tahun itu dalam pidatonya di atas panggung di Teater Dolby, Los Angeles.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

“Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih atas pengakuan ini karena tidak dapat dilakukan tanpa pemeran saya,” lanjut Fraser. 

Persaingan Fraser dalam kategori Best Actor ini sangat ketat karena ia disandingkan dengan aktor berbakat lainnya seperti Austin Butler, Colin Farrell, Paul Mescal, dan Bill Nighy.

Fraser adalah yang pertama memenangkan Best Actor tanpa nominasi dalam kategori Film Terbaik sejak Jeff Bridges dalam “Crazy Heart” (2009).

Brendan Fraser

Photo :
  • YouTube Entertainment Tonight

Dalam film "The Whale", Frase berperan sebagai seorang guru bahasa Inggris yang memiliki berat 200 kg bernama Charlie. Ia menderita obesitas yang tidak wajar dan sedang berjuang untuk berhubungan kembali dengan putri remajanya yang terasing.

Fraser  mengenakan setelan gemuk  untuk peran tersebut, yang memicu kritik dari kritikus dan klaim "fatfobia".
Film tersebut menandai kembalinya karir Fraser di Hollywood setelah mengundurkan diri karena depresi.

Penampilannya mendapat beberapa tepuk tangan meriah di festival film, termasuk di Venesia, London dan Toronto. 

Tahun lalu, Will Smith memenangkan Oscar untuk Aktor Terbaik beberapa saat setelah dia  menampar pembawa acara Chris Rock di atas panggung. Insiden itu membuat Smith dilarang tampil di acara Oscar selama 10 tahun .

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya