7 Fakta Film Pemenang Oscar 2023 Everything Everywhere All At Once

Film Everything Everywhere All at Once
Sumber :
  • imdb

VIVA Showbiz – Film Everything Everywhere All At Once berhasil meraih 7 Piala Oscar 2023. Penghargaan yang dibawa pulang film Everything Everywhere All At Once diantaranya Best Picture, Best Editing, hingga Best Actress yang diperoleh pemain Michelle Yeoh.

Astra Gelar Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024 di Bengkulu, Ratusan Anak Muda Ikut Serta

Film ini cukup menarik untuk ditonton. Tak dipungkiri jika film ini memborong 7 piala sekaligus. Yuk simak fakta-fakta menariknya berikut ini.

1. Michelle Yeoh emosional dengan naskahnya

Penyair Joko Pinurbo Meninggal Dunia

Michelle Yeoh di Oscar 2023

Photo :
  • Vanity Fair

Michelle Yeoh memiliki karir yang luar biasa penuh sorotan. Dia membintangi hit fenomenal Crouching Tiger, Hidden Dragon, dia adalah seorang gadis Bond di  Tomorrow Never Dies. Dia mengalami kebangkitan karir yang dimulai dengan Crazy Rich Asians. Namun meski begitu, peran itu datang dengan keterbatasan.

Peringatan Hari Otonomi Daerah Nasional, Jaya Negara Menerima Dua Penghargaan

Setelah membaca naskah dan mempelajari semua yang dilalui karakternya, baik secara emosional maupun fisik,  Yeoh memiliki respons emosional yang sama.

“Kesempatan untuk menunjukkan kepada penggemar saya, keluarga saya, penonton saya apa yang saya mampu. Menjadi lucu, nyata, sedih. Akhirnya, seseorang mengerti bahwa saya bisa melakukan semua hal ini,” ungkapnya dikutip dari SCREEN RANT, Selasa, 14 Maret 2023.

2. Jackie Chan adalah pilihan pertama Sutradara

Jackie Chan

Photo :
  • Instagram/Jackie Chan

Mengingat begitu banyak seni bela diri dan rangkaian aksi spektakuler dalam film tersebut, tidak mengherankan jika Jackie Chan menjadi pilihan pertama Daniels untuk menjadi pemeran utama. 

Diketahui memang adegan laga dan komedi adalah makanan keseharian aktor Hong Kong yang berusia 68 tahun itu.

Namun, Yeoh melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam film tersebut, dan komitmennya pada adegan perkelahian terlihat jelas di layar, dan dia lebih dari pantas mendapatkan nominasi Penghargaan Aktris Terbaik. Ini terbukti bahwa Michelle Yeoh mendapatkan predikat itu.

3. Michelle Yeoh membual tentang kesuksesan filmnya kepada Jackie Chan

Michelle Yeoh

Photo :
  • usatoday

Jackie Chan dan Michelle Yeoh kembali ke masa lalu dan telah membintangi beberapa film bersama, terutama Police Story 3: Supercop , dan mereka masih tetap berhubungan. 

Chan memberi selamat kepada Yeoh atas kesuksesan film tersebut, tetapi juga bertanya apakah dia tahu bahwa Daniels menawarkan peran kepadanya terlebih dahulu. Yeoh kemudian dengan lucu menyombongkan diri kepada Chan dan menggosokkan peran utamanya ke wajahnya, membalas teks Chan dengan, "Ya, kehilanganmu, saudaraku!"

Antara tahun lalu, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings dan sekarang Everything Everywhere All at Once, Yeoh dengan cepat menjadi komoditas panas, dan ini mungkin waktu yang tepat untuk Police Story 4 .

4. Daniel Radcliffe hampir dicasting

Michelle Yeoh

Photo :
  • usatoday

Seorang bintang aksi berpengalaman, Yeoh melakukan aksinya sendiri, dan dia bekerja sama dengan seorang koordinator aksi untuk membuatnya sempurna.

Setelah bekerja sangat dekat dengannya, koordinator pemeran pengganti, Timothy Eulich, tidak bisa cukup memuji Yeoh. Bagi Eulich, itu hampir seperti bekerja dengan pahlawannya.

“Film-filmnya sebelumnya sangat berpengaruh dalam keputusan saya untuk mengejar karir sebagai koordinator pemeran pengganti. Memiliki kesempatan untuk bekerja dengannya sungguh luar biasa,” kata Eulich.

7. The Daniels tolak garap Loki 

Loki Season 2.

Photo :
  • Marvel Studios

Duo The Daniels alias Daniel Kwan dan Daniel Scheinert menyebut mereka menolak tawaran Marvel untuk menggarap Loki musim pertama, yang mana juga mengisahkan multiverse.

Menurut mereka, tawaran tersebut mereka tolak karena mereka sudah berniat membuat film lintas semesta sendiri, yaitu Everything Everywhere All At Once.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya