Sempat Gak Percaya, Ternyata Ibunda Vino G Bastian Diislamkan oleh Buya Hamka

Vino G Bastian Sambangi VIVA.co.id, Promo Miracle In Cell No 7
Sumber :
  • VIVA/Rosikin

VIVA Showbiz – Vino G Bastian didapuk untuk berperan sebagai tokoh ternama, Buya Hamka dalam film produksi Falcon Pictures dan Starvision berjudul Buya Hamka. Film tersebut akan tayang pada 20 April 2023 di seluruh bioskop Tanah Air. 

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Pada saat ditemui awak media, Vino merasa sangat senang dan bangga terpilih untuk memainkan peran Buya Hamka. Terlebih, Buya Hamka adalah sosok yang sangat berjasa terhadap kelurga Vino. Rupanya, Buya Hamka adalah orang yang telah mengislamkan ibunda Vino G Bastian. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Vino baru mengetahui hal itu saat dirinya bergabung memainkan peran Buya Hamka. Saat diberi tahu pertama kali, Vino sempat tidak percaya dan berpikir itu hanya bercanda. Tapi ternyata, setelah berbincang lebih dalam dengan sang ibunda, hal tersebut benar adanya. Ibunda Vino G Bastian menjadi mualaf sebelum menikah. 

Anaknya Dituding Selingkuhan Rizky Nazar, Ibu Salshabilla Adriani: Bunda Tahu Sakitnya Hati kamu

Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella

Photo :
  • Instagram @laudyacynthiabella

"Saya baru tahunya itu ketika saya menerima film ini, senang lah. (Ketika) Orangtua saya waktu itu masih ada, Almarhumah ibu saya, saya mau memerankan film Buya Hamka. (Saya cerita) Mami tau nggak?' 'Ya tau dong, itu yang dulu mengislamkan mami'. Kirain bercanda tapi ternyata pas saya tanya, saya ngobrol panjang, ternyata benar," kata Vino G Bastian di kawasan Kebayoran Lama, Kamis, 31 Maret 2023.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Sebagai informasi, ibunda Vino G Bastian telah meninggal pada 2020 lalu.

"Jadi sebelum menikah, bapak saya bawa Almarhumah ibu saya ke belakang Al-Azhar, kebetulan rumah Almarhum Buya Hamka di sana dan benar rumahnya di sana. Dan ya di situ dia dimualafkan," tambahnya.

Maka dari itu, peran Buya Hamka dirasa sangat spesial bagi Vino, mengingat ia memerankan sosok yang sangat berjasa untuk keluarganya. 

"Tapi yang paling penting buat saya adalah ternyata dunia ini kecil ya, saya memerankan film Buya Hamka ternyata ibu saya diislamkan oleh Buya Hamka," tutur Vino.

"Ibu saya meninggal 2020, film ini baru kelar tahun 2020 jadi memang sempit dunia. Tapi buat saya paling tidak saya pernah jadi ustaz walaupun di film dan semoga itu jadi doa terbaik untuk saya sendiri ya mudah-mudahan. Paling enggak bisa menata hidup saya lagi, belajar dari gak cuman kasih tontonan ke orang-orang untuk menonton filmnya, tapi juga bisa belajar dari peran yang saya mainkan sendiri," tambahnya.

Film Buya Hamka.

Photo :
  • Istimewa

Film Buya Hamka sendiri akan dibagi menjadi tiga babak, babak pertama akan tayang pada 20 April 2023 mendatang. Berikut sinopsis film Buya Hamka babak pertama:

Periode di mana Hamka menjadi pengurus Muhammadiyah di Makassar dan berhasil memberikan kemajuan yang pesat pada organisasi tersebut. Hamka juga mulai menulis sastra koran dan cerita romannya disukai para pembaca. Hamka dan keluarganya pindah ke Medan, karena Hamka diangkat menjadi pemimpin redaksi majalah Pedoman Masyarakat. 

Posisi ini membuat Hamka mulai berbenturan dengan pihak Jepang hingga harus ditutup karena dianggap berbahaya. Kehidupan keluarga Hamka pun terguncang ketika salah satu anak mereka meninggal karena sakit. Usaha-usaha Hamka untuk melakukan pendekatan pada pihak Jepang malah dianggap sebagai penjilat dan dimusuhi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya