Main Film Buya Hamka, Laudya Cynthia Bella Habiskan 4 Jam Buat Makeup Prostetik

Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella
Sumber :
  • Instagram @laudyacynthiabella

VIVA Showbiz – Laudya Cynthia Bella berperan sebagai karakter penting dalam film Buya Hamka yang akan tayang pada 20 April 2023 mendatang. Dalam film garapan Fajar Bustomi itu, Bella berperan sebagai Siti Raham yang tak lain adalah istri dari Buya Hamka. Bella beradu akting dengan Vino G Bastian sebagai Buya Hamka.

Merinding! Masayu Anastasia Interaksi Sama Banyak Ular Piton dan Sanca Demi Totalitas Peran

Bella menemukan pengalaman baru pada saat memainkan karakter Siti Raham dalam film Buya Hamka, salah satunya adalah harus mengenakan makeup prostetik. Proses pemasangan makeup itu juga sudah diunggah ke Instagram resmi Falcon Pictures sebagai rumah produksi. Scroll untuk info selengkapnya.

"Untuk makeup prostetik ini aku pengalaman pertama kali seru sih karena belum pernah sama sekali jadi dapat experience baru," kata Laudya Cynthia Bella di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu, 9 April 2023.

Sineas Bali, NTB, NTT, Merapat! Fesbul Buka Pendaftaran Seleksi Film Lokus 4

Para pemain film Buya Hamka

Photo :
  • VIVA/ Aiz Budhi

Tidak main-main, Bella mengungkap proses makeup prostetik yang dijalaninya itu memakan waktu selama kurang lebih empat jam. Tidak hanya proses pemasangan makeup saja, proses pencopotannya juga dikerjakan sangat hati-hati dan dilakukan oleh tim ahli.

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan

"Dan prosesnya lumayan cukup lama itu bisa sampai 3-4 jam kalau gak salah. Kta mulainya itu 4 jam sebelum syuting jadi dari Subuh diproses, terus dibukanya juga sama harus satu-satu. Di Instagram Buya Hamka the Movie udah ada prosesnya juga," tutur Bella.

Dalam kesempatan tersebut, Vino juga mengungkap pengalaman yang sama dengan Bella. Saat berperan jadi Buya Hamka, Vino juga mengenakan makeup prostetik. Menurut Vino, jika hendak syuting jam 6 pagi, maka ia harus sudah makeup pemasangan prostetik dari jam 12 malam.

"Sama kayak yang dibilang Bella, jadi kalau mau syuting jam 6 pagi, itu jam 12 malem saya udah makeup. Tapi memang di film ini ada beberapa part yang memang cuma sedikit prostetiknya. Mungkin akan lebih banyak lagi di film kedua," kata Vino.

"Tapi memang Indonesia sudah saatnya secara production design itu semakin hari semakin maju semakin pesat. Jadi mudah-mudahan film ini bisa jadi benchmark baru untuk seluruh Indonesia," tambahnya.

Selain Vino G Bastian dan Laudya Chintya Bella, film Buya Hamka juga dibintangi oleh Donny Damara, Desy Ratnasari, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Anjasmara, Marthino Lio, Reybong, Alfie Alfandy, Mawar De Jongh, Mathias Muchus Verdi Solaeman, Teuku Rifnu Wikana, Ben Kasyafani, Wafda Lubis, Ferry Salim, Donny Kesuma, Cok Simbara, Roy Sungkono, Yoriko Angeline, Ajil Ditto, Zayyan Sakha, dan Yoga Pratama.

Film Buya Hamka dibagi menjadi tiga babak. Babak pertama akan tayang pada 20 April 2023. Berikut sinopsis film Buya Hamka babak pertama:

Periode di mana Hamka menjadi pengurus Muhammadiyah di Makassar dan berhasil memberikan kemajuan yang pesat pada organisasi tersebut. Hamka juga mulai menulis sastra koran dan cerita romannya disukai para pembaca. Hamka dan keluarganya pindah ke Medan, karena Hamka diangkat menjadi pemimpin redaksi majalah Pedoman Masyarakat. 

Posisi ini membuat Hamka mulai berbenturan dengan pihak Jepang hingga harus ditutup karena dianggap berbahaya. Kehidupan keluarga Hamka pun terguncang ketika salah satu anak mereka meninggal karena sakit. Usaha-usaha Hamka untuk melakukan pendekatan pada pihak Jepang malah dianggap sebagai penjilat dan dimusuhi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya