Sineas Bali, NTB, NTT, Merapat! Fesbul Buka Pendaftaran Seleksi Film Lokus 4

Festival Film Bulanan
Sumber :
  • fesbul

JAKARTA - Festival Film Bulanan (Fesbul) mempersembahkan panggung bagi para sineas-sineas berbakat dalam seleksi film Fesbul Lokus 4. Peluang emas ini terbuka lebar bagi para pembuat film dari wilayah Bali, NTB, dan NTT.

Delegasi World Water Forum Terpukau Keramahan Masyarakat Indonesia, Bakal Balik Lagi Buat Liburan

Pendaftaran untuk seleksi film Fesbul Lokus 4 dibuka mulai tanggal 2-12 Mei 2024. Para sineas diharapkan menyiapkan karya-karya terbaik mereka untuk mengikuti seleksi ini. Seleksi film Fesbul menerapkan sistem zonasi untuk memberikan peluang setara bagi semua peserta dalam menampilkan kreativitas mereka. Tujuan utamanya adalah memberikan wadah bagi sineas lokal untuk menunjukkan bakat mereka serta mendorong inovasi dalam industri film Indonesia.

Sepanjang tahun 2024, Fesbul telah berhasil mengumpulkan lebih dari 150 submisi film dengan beragam genre yang mencerminkan semangat besar dari para pembuat film di daerah.

Solidaritas Pembubaran PWF, Navicula Batal Manggung di Vaganza WWF Bali

Kategori film pendek yang dicari mencakup fiksi, dokumenter, animasi, dan eksperimental, dengan durasi film antara 10 hingga 15 menit. Karya yang didaftarkan harus diproduksi setelah Juni 2023 untuk memastikan kebaruan dan relevansi.

WWF ke-10 Bali Pertajam Strategi Pembiayaan Campuran untuk Ketahanan Air Dunia

Etienne Caesar, Festival Director Fesbul, menyatakan, "Kami mengundang semua sineas untuk bergabung dalam seleksi film Fesbul Lokal 4. Ini adalah kesempatan untuk merayakan keberagaman bakat di ranah perfilman Indonesia. Bersama, mari kita ciptakan cerita-cerita yang berkualitas dan menginspirasi”, kata Etienne.

Ia menambahkan, “Fesbul juga berkomitmen untuk memperluas cakupan genre film pendek yang dihadirkan sehingga dapat memberikan pengalaman yang lebih beragam bagi penonton serta memberikan ruang untuk eksplorasi ide-ide baru dalam perfilman Indonesia”, pungkas Etienne.

Dua film terbaik dari setiap Lokus akan dinominasikan dalam Penganugerahan Festival Film Bulanan 2024. Selain itu, mereka juga akan mendapat kesempatan untuk berpartisipasi dalam film market festival film internasional di tahun 2025.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, kunjungi web resmi Fesbul di www.fesbul.com atau akun Instagram @fesbul.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya