Reza Rahadian Ikut Bintangi Film Buya Hamka, Berperan Sebagai Siapa?

Reza Rahadian
Sumber :
  • Dokumentasi WeTv

VIVA Showbiz – Film Buya Hamka yang akan tayang pada 20 April 2023, mendapuk sederet aktor dan aktris ternama untuk menjadi pemainnya. Mereka di antaranya adalah Vino G Bastian, Laudya Cynthia Bella, Donny Damara, Desy Ratnasari, Anjasmara, Mawar De Jongh, Marthino Lio, dan sederet nama-nama lain termasuk Reza Rahadian.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Reza Rahadian muncul dalam trailer dan juga poster film Buya Hamka. Lantas, berperan sebagai apa Reza Rahadian dalam film Buya Hamka? Saat ditemui awak media, Reza mengungkap dirinya berperan sebagai HOS Tjokroaminoto dalam film tersebut. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Peran itu bukan hal baru bagi Reza, sebelumnya ia juga pernah memainkan peran jadi Tjokroaminoto dalam film Tjokroaminoto: Guru Bangsa yang tayang pada tahun 2015 lalu. 

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

"Saya di film Buya Hamka, saya berperan sebagai Tjokroaminoto. Peran yang itu sudah pernah saya perankan sebelumnya dan Pak Navin dan Falcon serta Starvision menginginkan untuk Tjokroaminoto ini diperankan oleh aktor yang sama. Sebenarnya itu aja, sesederhana itu, jadi lah saya mungkin salah satu cameo," kata Reza Rahadian di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu, 9 April 2023.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Porsi penampilan Reza jadi Tjokroaminoto dalam film Buya Hamka tidak banyak. Ia pun belum bisa memastikan akan muncul di babak satu, dua, atau tiga. Diketahui, film Buya Hamka dibagi menjadi tiga babak, babak pertama akan tayang pada 20 April 2023 mendatang.

"Sangat sedikit sekali porsinya, sangat amat sedikit, dan saya gak tau adanya di part 1, 2 atau 3, kalau gak salah di part 3," kata Reza.

Reza tidak menemukan kesulitan, mengingat sebelumnya ia pernah memainkan karakter tersebut.

"Saya nggak bisa bilang susahnya apa, karena memorinya udah ada. Saya sudah pernah berperan di film panjangnya bersama Mas Garin Nugroho, jadi ketika mengulang kembali karakter tersebut sebenarnya ya recall memori aja. Saya hanya me-recall kembali," ungkapnya.

"Dipakaikan bajunya, kumisnya, segala macam. Itu ya, sudah kembali mengingat, bisa mengingat dengan mudah sebenarnya dengan atribut yang ada, melihat set waktu itu, untuk masuk ke dalam karakter Tjokroaminoto lagi," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya