Nonton Bareng Bu Cinta, Ridwan Kamil Puji Film Buya Hamka: Luar Biasa!

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Sumber :
  • Pemprov Jabar

VIVA Showbiz – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beserta sang istri, Atalia Praratya atau yang dikenal juga dengan nama Ibu Cinta, menyempatkan waktu di sela-sela kesibukannya untuk menonton film Buya Hamka, di XXI Ciwalk, Bandung, Jawa Barat. Turut hadir mendampingi Ridwan Kamil, ada sutradara dan produser film Buya Hamka yakni Fajar Bustomi dan Chand Parwez.

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Setelah menonton, Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil, memberi pujian dengan menyebut bahwa film Buya Hamka adalah sebuah karya seni yang luar biasa. Menurutnya, film Buya Hamka dapat memberi inspirasi positif kepada generasi muda. Yuk, scroll untuk tahu info selengkapnya.

"Kami baru menyaksikan film luar biasa, Buya Hamka volume pertama. Kita bangsa Indonesia, anak-anak muda, perlu mendapatkan Inspirasi dari orang-orang hebat. Karena, orang-orang hebat biasanya ditempa oleh situasi yang lumayan dan sangat berat, oleh karena itu, Buya Hamka menjadi salah satu inspirator. Selain ulama, pejuang, beliau juga pujangga," kata Ridwan Kamil dalam keterangannya, dikutip Sabtu 22 April 2023.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Kang Emil juga merekomendasikan agar masyarakat Indonesia khususnya warga Jawa Barat, mengisi waktu libur Lebaran salah satunya dengan menonton film Buya Hamka. Diketahui, film Buya Hamka dibintangi oleh Vino G Bastian yang berperan jadi Buya Hamka dan Laudya Cynthia Bella sebagai Siti Raham.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

"Wajib menyaksikan, agar kita terinspirasi bahwa hidup tidak boleh biasa-biasa saja, bahwa hidup harus punya cita-cita, bahwa hidup adalah tentang perjuangan" kata Kang Emil.

"Oleh karena itu, saya rekomen, saya dukung warga Jawa Barat khususnya, warga Indonesia, netizen, mari ramai-ramai menonton film Buya Hamka, mumpung Lebaran dari pada bengong kita nonton ramai-ramai ke bioskop, nonton Buya Hamka," tambahnya.

Selain Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella, film Buya Hamka juga dibintangi oleh Donny Damara, Desy Ratnasari, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Anjasmara, Marthino Lio, Reybong, Alfie Alfandy, Mawar De Jongh, Mathias Muchus Verdi Solaeman, Teuku Rifnu Wikana, Ben Kasyafani, Wafda Lubis, Ferry Salim, Donny Kesuma, Cok Simbara, Roy Sungkono, Yoriko Angeline, Ajil Ditto, Zayyan Sakha, dan Yoga Pratama.

Film Buya Hamka dibagi menjadi tiga babak. Babak pertama sedang tayang di bioskop. Berikut sinopsis film Buya Hamka babak pertama:

Periode di mana Hamka menjadi pengurus Muhammadiyah di Makassar dan berhasil memberikan kemajuan yang pesat pada organisasi tersebut. Hamka juga mulai menulis sastra koran dan cerita romannya disukai para pembaca. Hamka dan keluarganya pindah ke Medan, karena Hamka diangkat menjadi pemimpin redaksi majalah Pedoman Masyarakat. 

Posisi ini membuat Hamka mulai berbenturan dengan pihak Jepang hingga harus ditutup karena dianggap berbahaya. Kehidupan keluarga Hamka pun terguncang ketika salah satu anak mereka meninggal karena sakit. Usaha-usaha Hamka untuk melakukan pendekatan pada pihak Jepang malah dianggap sebagai penjilat dan dimusuhi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya