Film Walnut Tree, Tampilkan Kisah Dramatis Warga Kurdi Selamatkan Keluarga

Film Walnut Tree.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA Showbiz – Film asal negara Iran berjudul Walnut Tree berhasil mencuri perhatian dan mendapat respons positif. Diketahui, Iran selama ini memang dikenal kerap menghadirkan film-film yang menyedot atensi para pecinta film. Walnut Tree merupakan film karya sutradara Mohammad Hossein Mahdavian yang berkisah tentang perang biografi Kurdi-Iran pemboman kimia, Sardasht pada tahun 1987. 

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Film Walnut Tree naskahnya ditulis oleh Ebrahim Amini dan Hossein Hassani. Aktor ternama Iran, Payman Maadi didapuk untuk berperan jadi seorang ayah bernama Qader yang hidupnya berubah ketika bom kimia dilontarkan tentara Iran ke pemukiman warga Kurdi. Peristiwa ini benar terjadi pada 1987 di sebuah desa bernama Sardasht.  Scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima VIVA, film Walnut Tree menampilkan aksi Qader yang berusaha menyelamatkan keluarganya dengan mengungsikan ke rumah sakit. Qader harus menelan pil pahit setelah anak-anak tertuanya meninggal karena efek gas mematikan. Ditambah, saat itupun istri Qader sedang berjuang melahirkan.

Ancaman Mengerikan dari Presiden Iran Jika Israel Lakukan Hal Ini

Sekali lagi, para pecinta film kemungkinan sudah tidak asing lagi dengan film Walnut Tree, yang dirilis pada tahun 2020 dan berhasil meraih kesuksesan. Setiap aktor dan aktris yang terlibat dalam film Walnut Tree, berjuang keras untuk mendalami karakter masing-masing sehingga mampu menciptakan tontonan yang menghibur serta bernilai.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Selain Payman Maadi yang berperan sebagai Qader, film Walnut Tree juga dibintangi oleh Mina Sadati yang berperan sebagai Homa, Minoo Sharifi sebagai Maryam, Mehran Modiri sebagai Doctor Ahmad, Zhina Zahedi sebagi anak perempuan Qader, Mahan Karimi sebagai anak laki-laki Qader, dan Amirhossein Hashemi sebagai sopir. 

Secara keseluruhan, Ebrahim Amini dan Hossein Hassani beserta seluruh tim berhasil menyampaikan pesan yang jelas, kemudian penggambaran kejadian dan peran yang disajikan terkesan tidak berlebihan. Faktor pendukung lain yakni musik alias soundtrack yang diciptakan oleh Habib Khazaeifar juga semakin membuat suasana jadi lebih hidup.

Tidak berhenti di situ, sinematografi dalam film ini juga berhasil dibuat dengan sangat rapi dan tertata oleh Hadi Behrooz. Salah satunya adalah Hadi mampu menampilkan efek cahaya yang pas. Seluruh aspek yang ada dalam film seakan saling mendukung dan tidak berlebihan.

Film Walnut Tree sudah bisa disaksikan di platform streaming KlikFilm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya