Desy Ratnasari: Akhirnya Saya Punya Suami...

Desy Ratnasari
Sumber :
  • IG @desyratnasariterdepan

VIVA Showbiz – Aktris senior sekaligus politikus Desy Ratnasari, membintangi film terbaru produksi Starvision berjudul Hati Suhita. Dalam film itu, Desy berperan sebagai Ummik, ibu dari Gus Birru yang diperankan oleh Omar Daniel. Film Hati Suhita mengambil latar tempat di Jawa Timur.

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Pada saat konferensi pers, Desy Ratnasari bercerita mengenai keseruan dan tantangan pada saat membintangi film Hati Suhita. Tantangan utama yang  dirasakan Desy adalah harus berdialog menggungakan bahasa Jawa. Sementara, Desy lebih terbiasa berkomunikasi dengan bahasa Sunda dalam aktivitas sehari-hari. Untuk mendalami peran, Desy didampingi mentor bahasa Jawa. Scroll lebih lanjut ya.

"Bermain sebagai Umi tentu yang paling menjadi tantangan adalah bahasa. Lidah saya terbiasa bahasa Sunda, kemudian saya harus belajar bahasa Jawa Timur dan itu butuh proses mentor," kata Desy Ratnasari di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 16 Mei 2023.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

"Tiap kali syuting memang selalu ada belibet lidahnya, pegel pasti," tambahnya.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Meski begitu, Desy merasa senang karena dirinya mendapat ilmu baru khususnya bahasa Jawa. Wanita kelahiran Sukabumi itu mengaku selalu senang jika mendapat proyek film baru, karena akan ada ilmu baru juga yang ia dapat.

"Jadi itu tantangan baru tapi saya suka karena kalau ketemu dengan proyek baru saya mendapat ilmu baru. Walaupun usia saya bertambah tua tapi ilmunya bertambah, itu yang membuat saya bahagia," katanya.

Lebih lanjut, Desy melempar pernyataan yang membuat situasi konfrensi pers dipenuhi tawa. Ia bersyukur akhirnya bisa memiliki suami, meski hanya dalam film. Untuk diketahui, Desy hingga saat ini memang masih betah menjadi single mom dan belum menikah lagi.

Desy Ratnasari

Photo :
  • IG @desyratnasari.officialsukabumi

"Alhamdulillah ya ada suami. Akhirnya saya punya suami walau di film," kata Desy disambut tawa.

Selain Desy Ratnasari, film Hati Suhita juga dibintangi oleh Nadya Arina, Omar Daniel, Anggika Bolsterli Ibrahim Risyad, Wafda Saifan, Widyawati, Slamet Rahardjo, Tanta Ginting, Joshua Suherman, dan yang lainnya. Film itu akan tayang pada 25 Mei 2023 di bioskop Tanah Air.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima VIVA, film Hati Suhita bercerita tentang kisah perjuangan seorang perempuan untuk mendapatkan cinta suaminya sendiri. Alina Suhita menerima takdirnya untuk menikah dengan Gus Birru, pewaris pesantren Al-Anwar.

Abah dan Ummik telah menyerah pada pilihan Gus Birru, yang lebih menyibukkan diri dengan kegiatan pergerakan dan cafenya. Mereka percaya bahwa Alina Suhita adalah pilihan menantu yang tepat untuk memimpin pesantren. Namun semua rahasia tersimpan di balik kamar. Sejak menikah, Gus Birru tidak sekali pun menyentuh Alina Suhita. Gus Birru mencintai perempuan lain, Ratna Rengganis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya