Nasihat Tak Terlupakan Advent Bangun untuk Keluarga

Rumah duka Advent Bangun
Sumber :
  • Ichsan/VIVA.co.id

VIVA – Aktor laga legendaris Advent Bangun telah berpulang pada Sabtu, 10 Februari 2018 kemarin, di Rumah Sakit Fatmawati pada pukul 02:35 WIB dini hari.

Suasana Duka Iringi Pemakaman Advent Bangun

Salah seorang keponakannya, Saimara Sembiring (52) menjelaskan, pamannya itu merupakan sosok yang sangat perhatian kepada keluarga, bahkan terhadap dirinya sebagai keponakan terdekat.

"Ya kenangan masa kecil ya, dia suka ngajak ke pantai Ancol. Karena dia suka ke laut," kata Saimara saat ditemui di rumah duka, kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu 11 Februari 2018.

Di Dunia Karate, Advent Bangun Pernah Raih 38 Medali Emas

"Saya termasuk akrab karena saya ikut perguruan karate beliau saat itu. Jadi kan dulu suka PON atau Kejurnas, ibu saya suka ajak saya lihat beliau (bertanding)," ujarnya menambahkan.

Saimara, Keponakan Advent Bangun

Sejak Sakit, Advent Bangun Tetap Semangat Layani Jemaat

Saat ditanya apa nasihat almarhum yang sangat membekas di ingatannya, Saimara mengaku dirinya kerap diingatkan untuk selalu menjalankan hidup kudus.

"Kalau yang saya ingat sih soal hidup kudus. Karena beliau dulu pernah sebagai bintang film barangkali, kemudian dia jadi pendeta. Jadi dia menekankan betul hidup yang kudus itu. Maksudnya hidup yang benar-benar di dalam tuhan," kata Saimara.

Hal itu diakui Saimara dimulai sejak Advent Bangun memutuskan untuk menjadi pendeta pada medio 2001 silam.

"Waktu itu dia bahkan sempat membaptis saya lagi di gerejanya. Padahal tahun 1995 saya kan pernah dibaptis, tapi dibaptis lagi sama dia pada 2010. Karena dianggap saya akan ada di bawah asuhan spiritualnya ke depan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya