Anisa Rahma Risih Dilihat Pria Sebelum Berhijab

Anisa Rahma
Sumber :
  • Instagram Anisa Rahma

VIVA – Mantan personel girlband Cherrybelle, Anisa Rahma, mantap menutup auratnya dengan berhijab sejak tahun 2016 lalu. Risih dipandang kaum pria, membuat Anisa memilih menutup auratnya.

Lahirkan Anak Kembar, Anisa Rahma Berisiko Alami Kelumpuhan

Kepada VIVA, Anisa membagi kisah religinya. "Aku mulai berhijab itu tahun 2016, dua tahun lalu, di mana mulai fokus kuliah, mau menyelesaikan skripsi otomatis jadi lebih fokus sama diri sendiri, mengurangi kegiatan di dunia entertainment," kata Anisa yang ditemui di kantor Portrait Management di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Nah dengan tafakur itu jadi diberikan sebuah hidayah. Akhirnya aku di kamar, merenung sendiri, kok selama ini aku sudah dapat yang aku inginkan, tapi kok masih merasa kurang, kayaknya aku belum menyempurnakan ibadah aku, dan aku ingin mendekatkan diri kepada Allah, itu salah satunya yang membuat aku mendekatkan diri pada Allah," sambungnya.

Perjuangan Anisa Rahma Jalani Proses Bayi Tabung Hingga Lahir Anak Kembar

Anisa Rahma

Sejak memutuskan untuk berhijab, Anisa mengaku mendapatkan kebebasan yang seutuhnya. "Dan setelah dijalani sangat nyaman, dan aku mendapat kebebasan sebagai seorang wanita justru setelah berhijab itu," katanya.

Lebih Cepat 2 Minggu, Anisa Rahma Melahirkan Anak Pertamanya Hari Ini

Menjelang puasa tahun 2016 lalu, Anisa mantap membulatkan niatnya tersebut. "Awalnya itu sekitar satu mingguan. Karena aku memang mau cepat-cepat berhijab. Aku sudah merasa risih dilihatin sama orang, sama laki-laki, padahal dulu aku pakai rok pendek saja biasa," katanya.

"Nah dua tahun lalu itu aku risih dilihatin orang. Allah kasih aku perasaan yang enggak nyaman dan yang lebih baik lagi sekitar satu mingguan dan itu sebelum bulan puasa, Alhamdulillah pas puasa sudah pakai hijab," katanya.

Inara Rusli

6 Artis Wanita yang Memutuskan Lepas Cadar, Ada yang Karena Pekerjaan

Baru-baru ini Inara Rusli telah resmi memutuskan untuk melepaskan cadar dari penutup wajahnya. Namun, kejadian tersebut rupanya tidak hanya dialami Inara tapi artis lain.

img_title
VIVA.co.id
22 Mei 2023