Cara Aliya Rajasa Ajarkan Anak Berpuasa

Edhie Baskoro Yudhoyono di Istana Tampaksiring, Bali.
Sumber :
  • Ani Yudhoyono

VIVA – Aliya Rajasa, istri dari Edhie Baskoro Yudhoyono atau lebih dikenal dengan panggilan Ibas ini memberikan sedikit bocoran mengenai kegiatannya Ramadannya bersama sang suami dan anak. Aliya memberi penjelasan bahwa anak pertamanya yaitu Airlangga sudah mulai ikut-ikutan berpuasa meski masih sampai jam 12 siang.

VIDEO: 6 Iklan Inspiratif yang Bikin Hati 'Luluh Lantak'

"Iya itu berproses ya untuk Airlangga ada kakaknya, Kakak Aira (Almira Tungga Dewi Yudhoyono) yang untungnya dari tahun lalu sudah berpuasa dan full, jadi dia menularkan dan ngajarin juga. She encourage Airlangga jadi kaya 'Airlangga kalau misalnya haus ya buka aja' tapi karena lihat kakaknya puasa dia (Airlangga) enggak mau. Jadi dia puasa sampai siang jam 12," ungkap Aliya saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Senin, 28 Mei 2018.

Aliya mengaku dalam mempersiapkan menu berbuka puasa dirinya tidak terlalu kesulitan atau ribet, pasalnya suami dan juga anaknya tidak pernah menuntut untuk memakan makanan tertentu saat berbuka.

Mendag Klaim Berhasil Stabilkan Harga Pangan Saat Ramadan dan Lebaran

"Dia (Airlangga) itu sama kayak bapaknya apapun digoreng-goreng, ya ayam goreng, tempe goreng, nasi, ikan goreng. Gampang sih sebenarnya, cuma ya paling itu saja sih dia. Cuma sama saya, saya paksain ada kuahnya biar ada supnya sayurnya masuk kalau enggak dia (Airlangga)  milihnya goreng-gorengan," kata Aliya. 

Dalam mengajari anaknya berpuasa, sepertinya Aliya sama seperti kebanyakan orang tua yang lain yaitu memberikan hadiah kepada sang anak jika dirinya ikut berpuasa.

Penembak Jitu Mengintai Jalur Mudik Rawan Begal

"Iya ada (hadiah), cuma sampai sekarang anaknya belum minta apa-apa. Cuma bilang 'yes' doang. Saya memang menjanjikan supaya dia semangat," tuturnya.

Diakui Aliya, Airlangga merupakan anak yang aktif, sehingga Aliya terkadang khawatir kalau Airlangga ikut berpuasa.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Menteri Agama Ingatkan Ormas Razia saat Ramadan Berpotensi Kerawanan

Menteri Agama mengimbau ormas-ormas Islam tidak merazia.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2019