Tak Ingin Gendut Usai Lebaran, Lakukan 9 Hal Ini

Ilustrasi perut gendut.
Sumber :
  • REUTERS/Aly Song

VIVA – Lumrah terjadi setelah Lebaran berat badan bertambah karena banyaknya asupan makanan yang biasanya tersedia pada hari raya itu. Tak ingin tubuh jadi melar karena konsumsi opor ataupun camilan Lebaran, ada tips olahraga dari supermodel legendaris era 90-an, Cindy Crawford.

Tips Olahraga yang Aman dan Efektif Saat Berpuasa

Ia merilis beberapa video latihan yang cukup sukses dengan latihan yang cukup sederhana dan efektif tanpa menggunakan peralatan khusus. Beberapa gerakan latihan dari video Cindy Crawford ini bisa dilakukan kapan saja, dan bisa mengubah bentuk tubuh, asal dilakukan rutin selama 10 menit setiap hari.

Berikut ini seperti dilansir dari Brightside, Selasa, 19 Juni 2018.

Olahraga Aman Saat Puasa? Ini Tips Jitu dari Dokter Spesialis UI!

Squat

Mulai dengan latihan kaki, posisikan kaki lebih lebar dari bahu, dan mengarah ke luar. Lakukan pengulangan sebanyak 10 kali, dan dorong pinggul, sambil letakkan tangan di bagian pinggang.

Tips Tetap Aktif Olahraga di Bulan Puasa

Menekuk lutut

Salah satu gerakan yang cukup mudah dan efekti untuk kaki adalah dengan melakukan gerakan ini secara rutin, lakukan pengulangan sebanyak 10 kali.

Squat: duduk di kursi

Mirip seperti squat di atas, namun posisikan seolah Anda akan duduk di kursi. Ulang sebanyak 10 kali, kemudian lakukan lunges (menekuk lutut).

Squat

Kali ini lakukan squat namun satukan kaki dan tekuk ke depan, tangan ke depan. Ulang gerakan ini sebanyak 10 kali, kemudian lakukan lunges sebanyak 10 kali lagi.

Incomplete Push up

Lakukan gerakan seperti push up, letakkan tangan dan bahu di samping tubuh, jaga pinggul dan kaki dalam posisi masih menempel di alas latihan. Lalu angkat tubuh bagian atas saja. Lakukan pengulangan sebanyak 10 kali.

Incomplete body lifting

Letakkan kaki dalam posisi menekuk, letakkan tangan di belakang kepala. Angkat tubuh bagian atas sebanyak 20 kali, namun tetap jaga punggung menempel di alas latihan.

Complete body lifting

Kaki dalam posisi sama seperti di atas, namun kali ini angkat seluruh tubuh, tarik tangan ke atas. Lakukan pengulangan sebanyak 20 kali

Latihan perut

Masih dalam posisi sama, kali ini angkat sebagian tubuh, arahkan siku tangan kanan ke kaki sebelah kiri, letakkan tangan kanan di sisi tubuh kanan, lakukan sebaliknya. Dan ulangi sebanyak 20 kali.

Kaki ke atas

Latihan ini bagus untuk bagian bawah otot perut. Berbaring dengan tubuh menghadap atas, letakkan tangan di sisi tubuh, angkat kaki tinggi ke atas, ulang gerakan ini sebanyak 20 kali.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya