10 Selebriti dengan Bayaran Tertinggi di Instagram

Kylie Jenner, Cristiano Ronaldo, Selena Gomez
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Artis atau selebgram dengan banyak pengikut kerap menjadi sasaran pengiklan untuk mempromosikan produk atau jasanya. Mereka di-endorse dengan mengunggah foto atau video produk maupun jasa dalam akunnya di media sosial.

Dagangan Laris Diserbu Pembeli, Jari Tukang Somay Ini Bikin Netizen Salfok: Penglaris Jalur Halal

Selain mendapatkan produk gratis, artis atau selebgram yang di-endorse juga dibayar. Dan bayaran mereka tentu saja berbeda, tergantung seberapa besar popularitas dan jumlah pengikutnya.

Dan Hopper HQ baru saja mengeluarkan data tahunan Instagram Rich List. Dikutip dari WWD, berikuti ini 10 selebriti dengan bayaran tertinggi untuk setiap unggahan berbayar dalam akunnya di media sosial. Data tersebut dikumpulkan dari para influencer, merek dan perusahaan pemasaran.

Influencer Cantik Tewas Ditembak Usai Posting Lokasi Makan Siang di Instagram

Dan Kylie Jenner berada di posisi teratas di daftar tersebut. Wanita termuda terkaya versi Forbes dengan total kekayaan Rp12,9 triliun dan 111 juta pengikut ini dibayar sekitar Rp14,4 miliar untuk setiap unggahannya dalam akunnya di media sosial.

Posisi pengusaha 20 tahun itu menggeser penyanyi Selena Gomez yang berada di urutan jawara pada tahun lalu. Dan meskipun jumlah pengikut bintang Keeping Up with the Kardashian itu lebih sedikit dibanding dengan Selena dan pemain sepakbola Cristano Ronaldo tapi nilai unggahan mereka di bawah Kylie.

Pelaku Curanmor Babak Belur dan Nyaris Telanjang, Begini Ceritanya

Kylie Jenner.

Di urutan kedua, Selena dengan jumlah pengikut sebanyak 139 juta dibayar sekitar Rp11,5 miliar per unggahan. Sedangkan Ronaldo dengan pengikut mencapai 137 juta mendapat bayaran Rp10,8 miliar.

Pada posisi keempat, ada kakak tiri Kylie, yakni Kim kardashian. Wanita yang juga masuk dalam daftar Forbes dan memiliki 114 juta pengikut di media sosial itu dibayar Rp10,3 miliar.

Penyanyi Beyonce Knowles dengan 116 pengikut berada di urutan kelima. Dia dibayar sebesar Rp10,1 miliar. Posisi keenam, aktor Dwayne Johson dengan 111 juta pengikut mendapat bayaran Rp9,3 miliar per unggahan.

Dan mantan kekasih Selena, yakni Justin Bieber dengan 101 pengikut dibayar Rp9 miliar, yang berada di posisi ketujuh. Pemain bola asal Brasil, Neymar da Silva Santos Junior berada di posisi delapan. Dengan 100 juta pengikut, dia mengantongi uang Rp8,6 miliar per unggahan.

Neymar Main Poker

Di posisi berikutnya, masih ditempati pemain bola. Lionel Messi yang memiliki 97 pengikut dibayar Rp7,2 miliar. Dan klan Kardashian-Jenner lainnya yang masuk dalam daftar ini adalah supermodel Kendall Jenner. Kakak kandung Kylie dengan 93 pengikut itu berada di posisi ke-10 dan dibayar sama dengan Messi per unggahan.

Kendall Jenner

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya