Giliran Pelaku Film Angkat Bicara soal Stuntman Jokowi

Presiden Jokowi Naik Motor di Upacara Pembukaan Asian Games
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Beberapa waktu lalu warganet sempat heboh dengan aksi peran pengganti Jokowi dalam melakukan aksi bersepeda motor di pembukaan Asian Games 2018. Warganet memojokkan Jokowi karena menggunakan peran pengganti.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Kini, giliran para pelaku film yang angkat bicara mengenai hal tersebut. Salah satunya produser Critical Eleven, Kartini, Firegate dan Kapan Kawin, Robert Ronny.

"Saya hanya ingin menyampaikan, bahwa yang nyinyir Presiden Jokowi menggunakan stuntman dalam adegan video pembukaan Asian Games berarti tidak paham sama sekali mengenai teknik pembuatan film.99 persen pembuatan film di seluruh dunia menggunakan stuntman atau special effect CGI.Benci boleh, goblok jangan!," kata Robert dalam akun Instagramnya.

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Hal tersebut didukung oleh pelaku seni lain. Beberapa yang berkomentar dalam foto tersebut di antaranya, Acha Septriasa dan Chico Jericho.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

"Benci boleh goblok jangan," tulis Chico dan Acha mengutip caption Robert.

Tak berhenti sampai di situ, Robert juga memberi tahu mengenai aktor yang melakukan aksi berbahaya. Menurutnya, lumrah hal itu dilakukan dalam sebuah produksi perfilman.

"Di dunia, mungkin hanya @TomCruise dan @JackieChan yang berani melakukan aksi-aksi berbahaya di adegan film nya tanpa menggunakan stunt man atau special effects CGI.. Tapi apa iya mau milih mereka sebagai Presiden? Mikir!," tulisnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya