Alasan Tasya Kamila Kejar Beasiswa LPDP Demi S2 di Luar Negeri

Tasya Kamila
Sumber :
  • Instagram.com/tasyakamila

VIVA – Meski terkenal dan sudah berkarier lama di dunia hiburan, tapi Tasya tetap mengutamakan pendidikannya. Bahkan tak lama setelah menyandang gelar sarjana, Tasya langsung melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Disangka Hamil Padahal Cuma Buncit, Tasya Kamila Ngamuk

Tak tanggung-tanggung, Tasya mengincar universitas bergengsi di Amerika Serikat. Tasya kemudian diterima di School of International and Public Affairs Columbia University, New York.

Hebatnya lagi, Tasya mendapatkan kesempatan emas menempuh pendidikan di perguruan tinggi terkemuka itu melalui jalur beasiswa. Lantas kenapa Tasya memilih beasiswa, padahal bisa saja melanjutkan sekolah di luar negeri dengan biaya sendiri?

Mau Dapat Beasiswa Kuliah di Luar Negeri? Tasya Kamila Beri Bocorannya

"Waktu selesai S1 orangtuaku pernah bilang, 'Tugas kami sudah selesai sampai S1, setelah ini kalau mau kerja, meneruskan syuting, boleh, lanjut sekolah juga boleh tapi biaya ditanggung sendiri,'" kata Tasya menirukan pesan kedua orangtuanya, saat ditemui di sebuah acara di kawasan Semanggi, Jakarta, Kamis, 20 September 2018.

Tasya berpikir, kalau ia harus menunggu mengumpulkan uang sendiri untuk biaya S2, berapa lama syuting yang harus dijalaninya lagi. Selain itu, selama menyelesaikan gelar S1, Tasya sudah setop pekerjaan di dunia hiburan.

Tasya Kamila Pengen jadi Menteri, Makanya Kuliah S2 di Luar Negeri

"Kalau enggak didukung beasiswa, enggak akan bisa langsung lanjut sekolah," imbuh Tasya.

Tak hanya itu, Tasya juga punya niat mulia dengan mengambil beasiswa. Untuk program S2 ini Tasya memilih beasiswa LPDP yang dibiayai negara supaya ini menjadi amanat baginya. Dengan begitu ia bisa segera pulang ke Indonesia dan membawa ilmu bermanfaat sehingga bisa berkontribusi bagi negara.

Tasya Kamila

Sulit ke Dokter Gigi di Masa Pandemi, Tasya Kamila Punya Solusi Jitu

Kalaupun bisa ditangani di rumah, Tasya tidak tahu bagaimana cara menanganinya.

img_title
VIVA.co.id
14 November 2020