Inikah Balasan Personel Superman Is Dead soal Penjelasan Via Vallen?

Superman Is Dead
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Kritikan drummer Superman Is Dead atau SID, Jerinx terhadap Via Vallen, yang meng-cover lagu Sunset di Tanah Anarki, milik band tersebut tak juga mereda.

Via Vallen Gelar Tasyakuran Hamil 4 Bulan, Ungkap Rasa Syukur

Via Vallen yang tak terima dianggap memperkaya diri dari cover lagu tersebut, angkat bicara melalui media sosial. Ia merasa tak pernah mencuri lagu tersebut dan tak mendapatkan uang dari DVD lagu tersebut, yang katanya dikomersilkan.

Penggemar keduanya juga ramai membahas di media sosial. Masalah ini, memang mengundang sorotan tajam. Terjadi pro dan kontra. Banyak yang mendukung Jerinx, tetapi penggemar setia Via juga tak tinggal diam.

Selamat! Via Vallen Umumkan Hamil

Via dalam klarifikasinya juga bernada protes. Ia menuliskan,'kenapa harus saya (SAJA)???. Ia merasa bahwa banyak artis lain yang juga menyanyikan lagu band asal Bali tersebut. Namun, yang diprotes hanya dirinya.

Ia pun mengaku sebenarnya malas menanggapi hal ini, namun Via merasa masalah sudah merembet dan membuat orang-orang 'perang' kata-kata di media sosial.

Mengharukan, Cerita Via Vallen Saksikan Kisah Tragis di Palestina

Setelah Via menjelaskan, Jerinx pun kembali menuliskan postingan di akun Instagram miliknya. Musisi ini seperti menjawab pertanyaan Via yang bertanya 'kenapa harus saya (SAJA)???.

"Kenapa saya cuma serang satu penyanyi? Karena utk tipe penyanyi genre tersebut, dia yg paling terkenal. Dan imbasnya bakalan besar untuk menyadarkan penyanyi lain yg -baik sengaja/tidak- cari makan dengan cara merusak ruh lagu orang lain," tulisnya.

Banyak yang menuding bahwa SID sengaja mempermasalahkan Via, karena penyanyi itu sedang naik daun, sehingga band ini juga akan ikut terangkat, karena menyeret nama pedangdut tersebut. Namun, Jerinx membantahnya. Ia merasa, SID tak perlu ketenaran. Band ini telah memiliki penggemar setia. 

"Saya angkat isu ini sekarang karena kami baru rilis album dan tak mau lagu-lagu baru kami diperlakukan seperti SDTA. Saya juga tak lakukan ini untuk materi,' ujarnya.

Ia, bahkan menyebutkan bahwa ia juga pernah menolak pihak istana yang ingin membeli lagunya. 

"Saya hanya inginkan kesadaran. Jika tak paham akan lirik/esensi lagu SID, tolong jangan dirusak. Dan jika paham, lakukanlah dengan kesadaran dan itikad baik; untuk sesama, sejarah, masa depan, serta bumi pertiwi," ujarnya menjelaskan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya