Video Finalis Miss Universe 2018 yang Jadi Kontroversi

Finalis Miss Universe 2018
Sumber :
  • Instagram @hhennie.official

VIVA – Malam Grand Final kontes kecantikan dunia Miss Universe 2018 akan digelar, 17 Desember 2018, pukul 7 malam waktu Bangkok, Thailand. Namun, menjelang malam final, sebuah video yang memperlihatkan tiga finalis, Miss Amerika Sarah Rose Summer, Miss Australia Fransesca Hung dan Miss Kolombia Valeria Morales tampak sedang asyik membahas dua finalis perwakilan Asia Tenggara, Miss Kamboja Renr Sinat serta Miss Vietnam H Hen Nie beredar luas.

Harnaaz Sandhu Raih Mahkota Miss Universe 2021

Mereka membicarakan soal Sinat dan Hen Nie yang tidak bisa berbahasa Inggris. Dalam video, Sarah Rose pertama kali membahas soal Hen Nie. Ia menganggap bahwa Miss Vietnam itu hanya pura-pura mengerti Bahasa Inggris.

Setelah itu, ia membahas Sinat, wakil dari Kamboja. Ia mengatakan bahwa Sinat tak bisa bahasa Inggris sehingga finalis lain sulit berkomunikasi dengannya.

Indonesia Tak Kirim Perwakilan ke Miss Universe 2021 di Israel

Tak disangka video tersebut menjadi sorotan. Sarah Rose yang paling banyak bicara dalam video tersebut mendapat kecaman. Ia dianggap mengejek dan mengolok-olok Miss Vietnam dan Miss Kamboja. Mereka menilai bahwa Sarah Rose sangat sombong dan tidak bersahabat. Kepribadiannya dianggap sangat bertentangan dan tidak pantas meraih mahkota Miss Universe 2018.

Seperti dilansir dari The Straits Times, banyaknya kecaman dan tudingan tak sedap yang ditujukan padanya, Sarah Rose langsung meminta maaf melalui akun Instagram miliknya. Ia juga memposting foto dirinya sedang berpelukan dengan perwakilan dari Vietnam dan Kamboja, serta Miss Australia dan Miss Kolombia. 

7 Potret Rafaela Plastira, Miss Yunani yang Boikot Miss Universe 2021

"In a moment where I intended to admire the courage of a few of my sisters, I said something that I now realize can be perceived as not respectful, and I apologize. My life, friendships, and career revolve around me being a compassionate and empathetic woman," tulis Sarah Rose.

Permintaan maaf tersebut mendapat respons dari Miss Vietnam dan Miss Kamboja.(nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya