Bela Diri, Ahmad Dhani Gandeng Fadli Zon

Terdakwa kasus dugaan ujaran kebencian melalui media sosial, Ahmad Dhani
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Musisi Ahmad Dhani tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 17 Desember 2018 sekitar pukul 17.00 WIB. Ada yang beda dari penampilan Dhani kali ini, ia menggunakan kemeja putih lengan panjang yang dihiasi garuda merah. Rombongan yang menemani kali ini juga lebih banyak, salah satu dalam rombongan tersebut terlihat Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon.

Ahmad Dhani Sebut Anak Sambungnya Pernah Dilamar Keluarga Kerajaan

Fadli baru kali ini bisa menemani Dhani. Padahal, beberapa waktu lalu Fadli diminta beberapa kali untuk menjadi saksi namun jadwal sidang tak pernah cocok dengan agendanya.

"Waktu itu ada urusan di luar negeri," kata Fadli saat ditemui sebelum persidangan.

Ahmad Dhani Ingin Jodohkan Dul dengan Tiara, Anak Mulan Jameela

Kedatangan Fadli untuk mendukung Dhani yang akan membacakan pledoi alias pembelaan. Suami Mulan Jameela itu akan membacakan sendiri pledoinya.? Selain itu, seragam yang sama dengan Fadli, Dhani ikut menjelaskan.

"Tadi habis konvensi nasional Gerindra," ucap Dhani.

Ahmad Dhani Tak Menyesal Cerai dengan Maia Estianty

Sidang sebelumnya, pledoi Dhani telah dibacakan penasehat hukum. Namun Dhani juga menyiapkan pembelaannya. Ada tiga lembar yang akan dibacakan Dhani di depan majelis hakim nanti.

Persidangan kali ini masih mengenai kicauan twitter-nya. ?Dhani didakwa melanggar Pasal 45A Ayat 2 juncto Pasal 28 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang informasi dan Transaksi Eletronik juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP. Dari kasus ini, Dhani dituntut dua tahun penjara oleh JPU. (zzo)

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela.

Ahmad Dhani Ungkap Sifat Unik Putri Mulan Jameela

Tiara saat ini sudah memiliki seorang kekasih.

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2020