Gita Gutawa Berkarya di Belakang Layar Konser Ayahnya

Gita Gutawa.
Sumber :
  • Instagram.com/dhirmanputra

VIVA – Sebagai anak sulung dari composer ternama Erwin Gutawa, Gita Gutawa memang diketahui mengikuti jejak karier sang ayah, yaitu berkarya melalui dunia musik. Gita dikenal sebagai penyanyi saat ia berkolaborasi dengan Ada Band di tahun 2004 silam.

Erwin Gutawa Raih Anugerah Kebudayaan dari Kemendikbud

Semakin menemui puncak kesuksesannya melalui dunia tarik suara, gadis lulusan magister London School of Economics and Political Science, LSE Inggris itu kini diketahui banyak menuangkan ide-ide briliannya dengan membantu sang ayah dalam merancang sebuah konser.

Bekerja di belakang layar, diakui Gita menjadi sebuah tantangan baru bagi dirinya. Menurutnya, ia menjadi sangat tertantang mengerjakan sebuah pekerjaan yang belum pernah ia lakukan sebelumnya.

Gaet Lyodra, Erwin dan Gita Gutawa Bikin Konser Buat Anak

"Jadi sebenarnya sih intinya ini kesempatan yang bagus banget. Memang belakangan lagi sering di belakang layar juga. Memang aku senang berproses karena dari kecil juga pas papa bikin show, aku selalu ikut. Bahkan sampai meeting-meeting-nya ikut," kata Gita saat berada di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa, 8 Januari 2019.

"Ini juga jadi challenging dan tentu papa punya pengalaman yang banyak juga, dan aku bisa mengeksplor konsepnya juga," ujarnya menambahkan.

VIDEO: Rockestra, Saat GIGI, Dewa 19 dan Slank 'Diracuni' Erwin Gutawa

Sebagai proyek pertamanya, konser bertajuk ‘Salute to 3 Female Songwriter’ yang diselenggarakan Erwin Gutawa sejak tahun 2005 lalu itu akhirnya kembali ia hidupkan pada tahun ini, tepatnya pada 9 Februari 2019 di ICE BSD City. Baik Erwin maupun Gita, berharap agar persembahan acara musik tersebut bisa sekaligus menjadi ajang menghormati karya-karya besar seorang musisi.

"Penginnya sih enggak cuma jadi parade lagu-lagu keren. Ini akan jadi satu kebiasaan kita di industri musik untuk menghormati karya-karya besar. Karena proses bikin lagu itu mungkin orang enggak tahu. Cara-caranya beda untuk menciptakan lagu itu. Jadi orang yang nonton konser bisa lebih mengenal atau lebih mengapresiasi," kata Erwin.

Jay Subyakto, Erwin Gutawa di Orchid Forest Cikole

Melepas Rindu Nonton Konser Musik Lewat Film Dokumenter

Selama pandemi COVID-19 kegiatan konser musik ditiadakan. Banyak cara untuk menuntaskan rasa rindu akan itu.

img_title
VIVA.co.id
12 Agustus 2021