Cerita Sahabat Soal Kondisi Robby Tumewu Sebelum Meninggal

Suasana rumah duka Robby Tumewu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

VIVA – Desainer sekaligus aktor Robby Tumewu menghembuskan napas terakhir, Senin dini hari, 14 Januari 2019. Robby meninggal dunia setelah selama kurang lebih 8 tahun mengidap penyakit stroke.

Robby Tumewu Meninggal Dunia, Gubernur NTB Pose Dua Jari

Jenazah pria kelahiran Bandung itu disemayamkan di rumah duka Oasis Lestari, Tangerang, Banten. Meski keluarga dekat belum datang, para sahabat sesama artis dan desainer sudah tampak hadir, salah satunya adalah Carmanita.

Desainer ini mengungkapkan bahwa kondisi Robby setahun belakang ini terus menurun, bahkan sudah tidak memberi respons. Keadaan itu berlangsung sampai akhirnya Robby meninggal dunia di kediamannya.

Sosok Robby Tumewu di Mata Para Sahabat

“Di rumah (meninggal), jadi Mas Robby itu sudah enggak mau dibawa ke rumah sakit. Kita lihat kondisi fisiknya setahun belakangan yang makin parah dan enggak ada respons lagi,” kata Carmanita saat ditemui di rumah duka, Senin, 14 Januari 2019.

Kemudian, Carmanita juga mengatakan bahwa Robby meninggal dalam keadaan tidur. Keterangan tersebut didapat dari perawat pribadinya, Sri.

Keluarga Ungkap Kronologi Meninggalnya Robby Tumewu

“Karena biasa jam 11 malam itu mbak Sri sudah taruh sonde untuk ambil slem Mas Robby. Tapi dia enggak berpikir bahwa setengah jam kemudian dilihat napasnya Robby makin turun-turun dan hilang. Jadi sebetulnya dia dalam keadaan tidur. Karena setiap sonde dia bisa tidur dengan tenang,” ujarnya.

Jenazah Robby Tumewu, rencananya akan dikremasi pada hari Kamis, 17 Januari mendatang. (zho)

Aktor Robby Tumewu Meninggal Dunia

Alasan Keluarga Kremasi Jenazah Robby Tumewu

Jenazah akan dikremasi Kamis mendatang.

img_title
VIVA.co.id
15 Januari 2019