Penyesalan Masa Lalu Jawara Dangdut Asia

Selfi juara Dangdut Academy Asia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

VIVA – Popularitas Selfi semakin menanjak setelah berhasil menjadi juara di ajang pencarian bakat, Academy Asia yang diikuti enam negara. Selfi juga mampu mengangkat derajat keluarganya. Meski demikian, di balik kesuksesan yang kini diraihnya, Selfi memiliki penyesalan terpendam. Apakah itu?

Selfi, Anak Tukang Becak Motor yang Jadi Jawara Dangdut Asia

Diakui Selfi, setelah lulus Sekolah Menengah Pertama (SMP) ia memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikannya ke tingkat selanjutnya. Selfi sadar bahwa pendapatan ayahnya sebagai tukang becak motor tak akan mencukupi untuk membiayai sekolahnya. Ia pun mengalah dan memilih mencari uang dengan menyanyi dari panggung ke panggung. 

Namun, setelah sempat mengikuti ajang pencarian bakat LIDA 4, Selfi merasa kurang percaya diri karena pendidikannya. Ia merasa menyesal.

Gen Z, Siap Hadapi Dunia Kerja? Ini Tips Kelola Keuangan Agar Tak Terlilit Utang

"Penyesalan enggak datang di awal ya, Selfi waktu itu sudah merasa, ya sudah bisa cari uang mending Selfi berhenti saja sekolahnya, mikirnya seperti itu," ujarnya saat berbincang dengan VIVA, di kawasan Senayan, Jakarta.

Ia menyatakan saat itu memang situasinya sulit. Dirinya memiliki dua orang adik yang juga butuh dibiayai dan makan. 

Warga Depok Jangan Panic Buying, Pemkot Jamin Persediaan Bahan Pokok Aman

"Mending aku tamat sekolah saja, mending aku putus sekolah aja buat cari uang," ujar pedangdut yang digelari Ratu Cengkok ini. 

Meski sempat merasa minder, Selfi berusaha untuk menunjukkan prestasinya sebagai pedangdut. Ia pun mampu membuktikan bahwa dirinya memiliki kemampuan sebagai penyanyi. Ia pun tak pantang semangat. Gadis berusia 19 tahun ini berusaha bangkit dan berniat untuk melanjutkan sekolahnya.

"Insya Allah mau lanjut ke SMA," ujarnya. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya