Slank dan Ratusan Artis Bikin Lagu Dukungan untuk Jokowi

Aksi Jakarta Bersih Jokowi dan Slank
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Grup band Slank mengusung sebuah Gerakan #BarengJokowi untuk mendukung pasangan calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor urut satu, Jokowi-Ma'ruf Amin. Tak hanya itu, Slank juga membuat lagu dengan judul yang sama dengan gerakan yang mereka buat.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Pentolan grup band Slank, Bimbim mengatakan, ada ratusan artis yang bekerjasama dan bergabung dalam gerakan dan lagu #BarengJokowi. Meskipun awalnya hanya 33 artis ikut serta bersama Slank untuk menjalani gerakan dukung Jokowi dua periode, sampai saat ini sudah ada 107 partisipan dalam gerakan tersebut.

"Awalnya kan 33, makin ke sini makin bertambah dan jadi 107 musisi dan seniman," ujar Bimbim saat jumpa pers #BarengJokowi di markas besar Slank, di Gang Potlot, Jakarta Selatan, Jumat 15 Maret 2019.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Tak semua artis atau seniman bisa ikut dalam gerakan tersebut. Bimbim mengatakan, jika ia tak ingin ada artis yang ikut mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) masuk dalam gerakan #BarengJokowi.

"Tapi kita menghindari, artis yang nyaleg ikut dalam gerakan ini," kata Bimbim.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

Bukan tanpa alasan, menurut Bimbim selebriti dan seniman yang mencalonkan diri untuk ikut dalam gerakannya, akan menimbulkan kontra di kalangan masyarakat. Ia hanya ingin gerakannya tersebut murni mendukung Jokowi tanpa dibayar menggunakan materi semata.

"Kenapa enggak boleh ikut, takutnya disebut enggak pure nanti gerakannya. Kita non partai dan non politik, jadi tidak dibayar," kata Bimbim. (mus)

Kadispenad Brigjen TNI Kristomei Sianturi

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Menjadi seorang jenderal adalah keinginan utama bagi setiap anggota TNI yang ingin mencapai puncak karier mereka. Nah, ada beberapa jenderal termuda di TNI AD.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024