Ada Budaya Indonesia di John Wick: Chapter 3 - Parabellum

John Wick 3: Parabellum
Sumber :
  • Lionsgate

VIVA – John Wick: Chapter 3 - Parabellum memasukkan beberapa budaya Indonesia ke dalam filmnya, seperti bahasa dan senjata tradisional. Masuknya unsur Indonesia tak terlepas dari keterlibatan dua aktor Tanah Air, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman. 

Saat Muda, Keanu Reeves Ternyata Pernah Diminta Ganti Nama Karena Alasan Ini

Adanya pelafalan Bahasa Indonesia merupakan ide Keanu Reeves. Keanu diam-diam memperhatikan obrolan kedua aktor tersebut dan menerapkannya dalam film. 

"Dia ternyata selama ini memperhatikan kalau ketemu atau pulang bagaimana," ucap Yayan saat ditemui di XXI Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa malam, 14 Mei 2019.

Baru Tayang 2 Hari, John Wick: Chapter 4 Dapat Rating 95 Persen di Rotten Tomatoes

Dari senjata, Yayan dan Cecep menggunakan karambit. Senjata yang juga muncul dalam The Raid Redemption. Hal itu juga merupakan permintaan dari tim produksi John Wick 3.

"Kita lihat juga kalau pisau sudah general kalau misalkan kita mau dibentuk, tapi sudah lebih spesifik kalau karambit. Kemudian kita kasih lihat bentuk-bentuknya dan dia sangat setuju," ujarnya. 

Kembali Menyaksikan Pertarungan Seru di John Wick: Chapter 4

Penggunaan senjata mereka seolah spesial, karena kelompok Cecep dan Yayan dipimpin orang Jepang yang bersenjatakan katana. 

Cuplikan film John Wick: Chapter 4

Lelah Perankan John Wick, Keanu Reeves Ternyata Minta ‘Dibunuh’ di Film John Wick: Chapter 4

Sementara John Wick 5 masih dalam pengembangan awal, terungkap bahwa ternyata Keanu Reeves yang meminta produser untuk membunuh karakternya dalam film John Wick Chapter 4

img_title
VIVA.co.id
19 September 2023