Lelah Perankan John Wick, Keanu Reeves Ternyata Minta ‘Dibunuh’ di Film John Wick: Chapter 4

Cuplikan film John Wick: Chapter 4
Sumber :
  • Lions Gate

VIVA Showbiz – Sementara John Wick 5 masih dalam pengembangan awal, terungkap bahwa ternyata, Keanu Reeves yang meminta produser untuk membunuh karakternya dalam film John Wick: Chapter 4.

Longsor Horor Terjang Toraja Utara, 3 dari 9 Orang yang Tertimbun Tewas

Keanu Reeves dikabarkan telah lelah di akhir pembuatan film John Wick: Chapter 4 yang penuh aksi, dan dilaporkan meminta produser waralaba tersebut, Basil Iwanyk untuk membiarkan karakter tersebut “beristirahat dengan tenang”.

Dalam wawancara dengan Collider, Iwanyk membahas akhir film, dan kemungkinan adanya chapter tambahan.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

JOHN WICK: CHAPTER 4

Photo :
  • Lionsgate

Cuplikan film John Wick: Chapter 4

Photo :
  • Lions Gate
Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

Di akhir film ke 4, John Wick mengadakan battle royale dengan Caine yang diperankan oleh Donnie Yen dan The Marquis yang diperankan oleh Bill Skarsgård di tangga Sacre Coeur di Paris. Singkat cerita, Wick menang namun ia akhirnya meninggal dengan tenang.

“Setelah film ke-2, ke-3, dan ke-4, pembuatan film-film ini sangat melelahkan dan menghancurkan Keanu, baik secara fisik maupun emosional,” kata Iwanyk dalam wawancaranya, mengutip Collider, Selasa, 19 September 2023.

“Pada akhirnya, Reeves selalu berkata, 'Saya tidak bisa melakukan ini lagi,' dan kami setuju dengannya. Pria itu hanyalah bagian dari dirinya sendiri karena dia pergi begitu saja dan melakukannya. Dia berkata, 'Saya benar-benar ingin dibunuh di akhir film ini.' Kami seperti, 'Anda tahu, kami akan memberikan sedikit 10%, mana tau Anda mau kembali sebgaai John Wick nantinya.'” Lanjut Iwanyk.

Iwanyk, yang kini tengah mempromosikan spin-off film John Wick mendatang, The Continental, mengatakan Reeves dan sutradara Chad Stahelski “berkumpul untuk mencari tahu apa cerita itu” untuk potensi bab Wick lainnya.

“Cara saya mendeskripsikannya adalah mereka seperti Paul McCartney dan John Lennon, dan saya adalah Ringo,” kata Iwanyk. “Mereka akan menelepon saya dan memberi tahu saya, 'Baiklah, kami akan hadir. Di sinilah Anda muncul, dan inilah kisah kami.'”

Meskipun dia tidak langsung menjanjikan John Wick Chapter 5, Iwanyk berkata, “Kami semua menginginkan John Wick yang lain. Kami tidak tahu seperti apa dan kapan itu akan terjadi, tapi kami saling menyayangi dan mencintai dunia John Wick.”

Sosok John Wick memang sangat melekat di Keanu Reeves. Aktor berusia 59 tahun tersebut pertama kali memerankan sosok pembunuh bayaran itu di tahun 2014, lalu dilanjutkan dengan John Wick: Chapter 2 pada tahun 2017 dan dilanjutkan dengan John Wick 3: Parabellum di tahun 2019.

Hingga kini, belum dikonfirmasi apakah Reeves akan kembali ke dunia John Wick di masa depan, setelah mencapai finalnya John Wick: Chapter 4 di tahun 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya