Syuting Film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul, Iwa K Kena Panic Attack hingga Pucat

Iwa K dalam karakter film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul
Sumber :
  • IG @mdmusic_id

JAKARTA – Salah satu film horor paling ditunggu tahun ini, Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul produksi MD Pictures, akhirnya akan resmi tayang dalam waktu dekat yakni pada tanggal 21 September 2023 di bioskop Indonesia.

Erika Carlina Lakoni Adegan Seks di Series Madam Rose, Iwa K dan Gibran Marten Sampai Demam

Kepada awak media, sang sutradara, Awi Suryadi bercerita mengenai proses syuting yang dijalani. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Awi mengungkap bahwa salah satu pemain yakni Iwa K sempat mengalami panic attack atau serangan panik pada saat melakoni adegan di liang kubur. Bahkan sebelum take, Iwa sudah pucat.

Serunya Raisa sampai Dewa Meriahkan Festival Musik Ini
Everything about Panic Attack: How to Overcome It

"Yang paling susah adegan di lubang kubur dia panic attack lagi mau take dia pucet minta bangun karena dia merasa panik ada yang narik dari bawah. Itu aja kendala dia," kata Awi Suryadi di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Saat itu, Awi Suryadi berusaha menenangkan Iwa K. Di lokasi syuting juga sudah ada seorang pemuka agama.

Awi menunggu Iwa K untuk benar-benar siap melakoni adegan tersebut. Sampai akhirnya, Iwa berhasil melakoninya dengan sukses.

"Jadi kita nunggu, angkat dia dari lubang kuburnya. Udah gitu kita ada Kyai yang stanby ngedoain dan kasih dia minum. Sudah oke, turun lagi. Baru sebentar dia pucet kayak ditarik terus. Dia beneran muka pucet," kata Awi.

"Dia minta maaf, sorry mas kayak ngerasa ada yang narik dari bawah. Sampai dua kali nggak bisa take, sisanya dia kayaknya nahan. Dua kali dia pucet minta dibawa keluar dari lubang kubur," tambahnya.

Selain itu, Iwa juga ditantang untuk melafalkan mantra dalam bahasa Jawa. Ada workshop terlebih dahulu yang diakui Awi berjalan dengan lancar dan tidak susah.

"Dari awal kita ngobrol ada mantra Jawa kita latih kita workshop, tapi nggak susah," katanya.

Selain Iwa K, film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul juga dibintangi oleh Deva Mahenra, Della Dartyan, Muhammad Abe Baasyin, Joanna Dyah, dan yang lainnya. 

"Filmnya mudah-mudahan sesuai harapan dan film ini bisa membangkitkan selalu berkontribusi dan membantu film Indonesia. Saya punya prinsip dan motto adalah kerjanya selalu untuk film Indonesia bisa jadi tuan rumah di negerinya sendiri," kata Manoj Punjabi selaku produser.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya