Syuting Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul, Deva Mahenra Dikafani Hingga Masuk Liang Lahat

Deva Mahenra di Blue Carpet Moment Disney Content Showcase 2022.
Sumber :
  • Disney+ Hotstar

JAKARTA – Rumah produksi MD Pictures kembali merilis film horor terbaru berjudul Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul. Pihak rumah produksi menggaet aktor Deva Mahenra untuk memainkan karakter utama sebagai Hao. Deva beradu akting salah satunya dengan Della Dartyan yang berperan sebagai Rida.

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

Sebelum resmi tayang, MD Pictures terlebih dahulu mengadakan acara screening dan konferensi pers di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 13 September 2023. Acara itu dihadiri oleh para pemain, Manoj Punjabi selaku produser dan Awi Suryadi sebagai sutradara. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Kepada awak media, Deva bercerita mengenai proses syuting film horor Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul tersebut, salah satunya ketika Deva melakoni adegan yang mengharuskan dirinya masuk ke liang lahat. Deva mengungkap syuting adegan itu dilakukan di area pemakanan asli. 

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

Saat itu, Deva merasa bersyukur karena ia tidak memiliki claustrophobia yakni rasa takut atau cemas yang berlebihan terhadap ruangan sempit dan tertutup.

Krisis Gaza Makin Dalam Saat Kuburan Massal Ditemukan di Tengah Pembicaraan Gencatan Senjata Israel

"Untungnya saya nggak ada nggak ada claustrophobia karena memang itu yang liang lahatnya emang disediain khusus ya. Kita gali sedemikian rupa sehingga dan itu memang areanya adalah area pemakaman beneran, yang pas saya dikafani," kata Deva Mahenra.

Selama proses pengambilan gambar adegan itu, Deva berusaha konsentrasi dan tetap berinteraksi dengan orang-orang. Ia tidak mau pikirannya kosong dan hanyut dalam suasana. Suami dari Mikha Tambayong itu merasa harus tetap berinteraksi dengan orang-orang di sekitarnya.

"Pokoknya ketika proses syuting itu saya berusaha supaya saya tetap apa ya menjaga interaksi dengan dengan dengan sekitar, saya enggak pengin kosong, enggak pengin terbawa, enggak pengin hanyut," kata Deva. 

"Karena di manapun akting kan adalah emosi yang jujur tapi situasinya palsu jadi memang gimana pun saya coba untuk sadar bahwa situasi ini palsu," tambahnya.

Meski begitu, Deva mengaku sempat hampir akan terbawa suasana dan terlena. Beruntungnya, Deva masih tetap bisa berinteraksi dengan kru. Ia merasa sangat berterima kasih. 

"Meskipun sempat ada momen di mana hampir aja terbawa terlena sama suasana itu, rebahan di situ dibungkus ya, sudah kayak lemper, dibungkus terus ada momen-momen di mana kayak krunya sibuk masing-masing, pemainnya saya sendiri. Ada moment silent memang pas kita menunggu untuk take. Nah, itu tuh momen yang saya jaga, makanya saya berterima kasih juga sama semua krunya karena mereka juga meladeni saya untuk berinteraksi," kata Deva Mahenra.

Selain Deva dan Della, film yang akan tayang di bioskop pada 21 September 2023 itu juga dibintangi oleh Iwa K, Muhammad Abe Baasyin, Joanna Dyah, dan yang lainnya. 

"Filmnya mudah-mudahan sesuai harapan dan film ini bisa membangkitkan selalu berkontribusi dan membantu film Indonesia. Saya punya prinsip dan motto adalah kerjanya selalu untuk film Indonesia bisa jadi tuan rumah di negerinya sendiri," kata Manoj Punjabi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya