Ini Film Leonardo DiCaprio yang Dilarang Tayang di Amerika Serikat dan Kanada

Tobey Maguire dan Leonardo DiCaprio dalam The Great Gatsby
Sumber :
  • Warner Bros.

Amerika – Dapat diasumsikan bahwa hanya sedikit orang yang pernah mendengar film kecil berjudul Don's Plum. Bahkan asumsi yang lebih aman lagi adalah bahwa mereka yang mengenal sosok Leonardo DiCaprio dengan tidak akan pernah melihatnya. 

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Difilmkan dengan film hitam-putih 16 mm pada tahun 1995 dan 1996, Don's Plum terus tenggelam dalam ketidakjelasan sinematik hampir tiga dekade kemudian. Meskipun diputar di sejumlah negara di luar Amerika Utara, film ini tetap dilarang di Amerika Serikat dan Kanada.

Permasalahan utama dilarang tayang film tersebut karena ada perselisihan hukum, hancurnya persahabatan, dan perasaan pengkhianatan serta kebencian yang membara terhadap mereka. Sampai akhirnya film yang telah dibuat dengan susah payah pun dilarang tayang. 

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Tobey Maguire dan Leonardo DiCaprio dalam The Great Gatsby

Photo :
  • Warner Bros.

Menurut trivia di IMDb, Sutradara film RD Robb mengajukan gugatan $10 juta terhadap Leonardo DiCaprio dan Tobey Mcguire. Kemudian Nypost.com melaporkan, Leonardo awalnya setuju untuk membuat film tersebut karena dia diberitahu bahwa itu akan menjadi film pendek. 

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Namun, belakangan sutradara mencoba menjadikannya film layar lebar. Sampai akhirnya kedua aktor utama tidak menyetujui hal ini karena tidak sesuai dengan rencana awal. Tak tinggal diam, sutradara film tersebut mengancam akan mengajukan tuntutan terhadap mereka. 

Bukan hanya itu saja, ketika tawaran untuk mengambil film tersebut dari perusahaan produksi potensial mulai menurun, pembuat Don's Plum termasuk Stuntman, Robb, Wheatley dan Meadors mengajukan gugatan terhadap para aktor tersebut. 

Leonardo DiCaprio Muda

Photo :
  • Free Wallpaper

Mereka juga menuduh Leonardo DiCaprio dan Tobey Mcguire menenggelamkan film tersebut. Dasar gugatannya adalah perusahaan produksi takut menyinggung Leonardo. Diputuskan sebagai bagian dari perjanjian penyelesaian bahwa film tersebut tidak akan dirilis di AS dan Kanada.

Seperti diketahui, Leonardo DiCaprio sendiri dikenal sebagai salah satu aktor dalam film-filmnya seperti Titanic, The Wolf of The Wall Street, Inception, Romeo+Juliet dan The Revenant. Dia terakhir terlihat menjadi sutradara Quentin Tarantino Once Upon a Time In Hollywood. 

Tobey Mcguire juga tidak kalah terkenal dengan perannya sebagai Spiderman. Dia membintangi tiga angsuran pertama dari franchise Spiderman. Karyanya yang lain adalah The Cider House Rules, Seabiscuit, Pleasantville dan Brothers. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya