Saat Muda, Keanu Reeves Ternyata Pernah Diminta Ganti Nama Karena Alasan Ini

Keanu Reeves saat muda dan saat sudah berumur
Sumber :
  • The Mirror

VIVA Showbiz – Keanu Reeves telah menjadi salah satu bintang film ikonik selama hampir 30 tahun. Lihat saja film-filmnya yang jarang gagal, seperti "Bill and Ted", "Speed", "The Matrix", dan tentu saja "John Wick". 

Termasuk Will Smith, Ini 5 Artis Hollywood yang Tertarik Belajar Islam dan Al Quran

Baru-baru ini, Reeves bahkan mendapat melimpahan pujian atas kembalinya dia sebagai pembunuh tituler dalam film "John Wick: Bab 4" karya Chad Stahelski, di mana dia melawan karakter baru yang dimainkan oleh Donnie Yen dan Bill Skarsgård.

Karena karirnya yang panjang, ia sempat melakukan "throwback" saat melakukan tur pers "John Wick", dan selama penampilan baru-baru ini di podcast "SmartLess".

Baca Al-Quran Sampai Khatam, Ini Agama Asli Will Smith

Keanu Reeves.

Photo :
  • U-Report

Dalam kesempatan itu, ia mengingat bagaimana rasanya ketika pertama kali mulai berakting di pertengahan tahun 1980-an.

Will Smith Diam-diam Baca Al-Quran saat Ramadhan: Begitu Terang nan Jelas

Pada satu titik, Reeves mengungkapkan bagaimana agennya saat itu memintanya untuk mengganti namanya karena "terlalu etnik".

"Saya mendapatkan mobil pertama saya ketika saya berusia 20 tahun, dan saya pergi ke Hollywood. Tentu saja, ketika saya sampai di sini, mereka ingin mengganti nama saya. Ya, mereka seperti, 'Nama Keanu, itu terlalu etnik.'," cerita pria berusia 58 tahun tersebut, melansir Insider

Dia menambahkan bahwa dia sangat kesal dengan pernyataan itu, dengan mengatakan: "Saya ingat saya telah berkendara melintasi negara dan saya ingat mereka memberi tahu saya, Saya sedang mengemudi di sepanjang pantai di Santa Monica, dan saya menjwab 'Apa-apaan ini?'"

Aktor "Point Break" dan "Constantine" itu mengaku mencoba nama yang berbeda dengan menggunakan inisial nama depan dan tengahnya: Keanu Charles. 

Keanu Reeves

Photo :
  • Page Six

"Saya seperti, 'Oke, siapa nama saya nantinya?' Dan saya seperti, 'Templeton?' Jadi, akhirnya, saya mendapatkan inisial pertama dan tengah saya, jadi saya adalah Casey Reeves. Ya Tuhan," ceritanya dengan tawa. 

Namun, bintang kelahiran Lebanon itu mengatakan nama itu tidak melekat karena dia bahkan tidak menanggapinya selama audisi.

Dia berkata: "Tapi kemudian saya mengikuti audisi dan mereka memanggil saya seperti, 'Casey?' dan saya suka bahkan tidak mau melihat ke atas. Akhirnya, saya kembali ke agen saya dan saya seperti, 'Saya tidak bisa mengubah nama saya.'"

"Salah satu drama pertama yang pernah saya lakukan, saya memainkan John Procter dan salah satu kalimatnya seperti, 'Karena itu adalah nama saya, karena saya tidak dapat memiliki yang lain,' dan itu hanya mengalir di kepala saya," tambah Reeves.

Reeves sebelumnya terbuka tentang mengubah namanya menjadi Hollywood saat tampil di "The Tonight Show Starring Jimmy Fallon" lima tahun lalu.

Aktor itu menjelaskan bahwa dia melakukan pencarian jiwa di lautan untuk mencari nama baru. Dia berkata: "Saya pergi ke laut, karena ini masalah besar bagi saya, bukan? Itu nama saya. Itu nama saya!"

Keanu Reeves hadir di San Diego Comic Con 2022

Photo :

Reeves kemudian bercanda bahwa lautan memberinya nama baru: "Chuck Spadina!"

Reeves menunjukkan bahwa manajernya tidak terkesan, dan dia mencoba lagi dengan Templeton Page-Taylor, tetapi mereka juga tidak terlalu menyukainya.

Akhirnya, tentu saja agennya "menyerah" dan Keanu, yang memiliki nama lengkap Keanu Charles Reeves, tetap menggunakan nama aslinya dan menjadi legenda. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya