Di Rutan Cipinang, Ahmad Dhani Dipisahkan dari Perokok

Ahmad Dhani Prasetyo (kiri) saat berjalan menuju mobil tahanan usai mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Didik Suhartono

VIVA – Setibanya di Rutan Klas 1 Cipinang, Musisi Ahmad Dhani langsung diperiksa berkas dan kesehatannya. Kepala Rutan (Karutan) Cipinang, Oga Darmawan, memberikan keterangannya.

Ahmad Dhani Ungkap Sifat Unik Putri Mulan Jameela

"Kami sudah menerima yang bersangkutan beserta dengan berkasnya lengkap, dan sekarang kita sedang lakukan pengecekan berkas kemudian fisik. Kita juga periksakan dengan dokter yang ada di Rutan tentang kesehatannya," ujar Oga di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Kamis, 13 Juni 2019.

Oga pun memastikan jika saat tiba di Rutan Cipinang, Ahmad Dhani dalam keadaan sehat. Dhani sendiri kembali ke Rutan karena kasus pencemaran nama baik dalam video berujar idiot belum inkrah. 

Ahmad Dhani Sebut Anak Sambungnya Pernah Dilamar Keluarga Kerajaan

"Ternyata yang bersangkutan di Surabaya kan menyatakan banding. Perkara di Jakarta masih dalam proses kasasi. Jadi kita menunggu proses tersebut sampai dengan inkrah," katanya. 

Suami Mulan Jameela ini akan menempati Blok Barito lantai tiga Rutan Cipinang. Meski tidak mendapat perlakukan khusus, Dhani tidak sembarang dimasukkan ke dalam sel. 

Ahmad Dhani Ingin Jodohkan Dul dengan Tiara, Anak Mulan Jameela

Selain ditempatkan bersama dengan tahanan perkara ringan seperti pencurian dan perselingkuhan, Dhani juga dipisahkan dari perokok. Memang diketahui jika pentolan Dewa 19 ini mempunyai riwayat penyakit asma. 

"Ya itu sudah kita perhitungkan bahwa nanti menempati kamar satu kamar yg tidak perokok. Jadi karena beliau menderita penyakit asma di test laboratorium sebelumnya, pasti kita taruh dengan teman-teman yang tidak merokok jadi bebas asap rokok lah," pungkasnya. (row)

Reporter: Wahyu Firmansyah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya