2 Novel Terbaru Andrea Hirata Diangkat Jadi Film

Andrea Hirata
Sumber :
  • Viva.co.id/Sadam Maulana Kontributor Palembang

VIVA – Novelis asal Bangka Belitung, Andrea Hirata, kembali meluncurkan karya terbaru. Tidak tanggung-tanggung, dua novel terbarunya akan diangkat langsung menjadi film di layar lebar.

Andrea Hirata Terbitkan 'Guru Aini', Mungkinkah Novel Itu Difilmkan?

"Dua novel baru akan diluncurkan bulan depan. Sekarang saya sedang develop script jadi film. InsyaAllah, saya ingin coba bikin film dari novel itu," kata Andrea Hirata di Palembang, Selasa 1 Oktober 2019.

Meski mengungkap akan mengeluarkan dua karya terbaru, namun Andrea enggan menyebut judul dari dua novelnya tersebut. Ia ingin menjadi kejutan bagi penggemarnya.

Andrea Hirata Sebut Novel 'Orang-orang Biasa' Ditulis 9 Hari

"Saya belum bisa buka judulnya. Yang pasti ada novel baru, yang akan diadaptasi ke dalam film. Sebenarnya development seperti ini sudah jalan karena ada pihak-pihak yang tertarik," jelasnya.

Meski berkeinginan membuat film, namun Andrea mengaku tidak ingin pindah profesi. Ia hanya ingin agar karyanya juga bisa ditayangkan di media-media lain, selain novel.

Rilis Novel, Andrea Hirata Suguhkan Kembali Mirisnya Dunia Pendidikan

"Saya bukan produser filmnya, mungkin bukan saya, saya hanya script director. Tujuan saya bukan mau pindah profesi, saya menulis dengan sebuah misi, saya hanya ingin karya ini tersebar di media-media lain," ujarnya.

Selama 15 tahun menjadi novelis, Andrea hingga saat ini sudah mengeluarkan sebanyak 11 karya novel. Di antaranya, Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi.

Ilustrasi menulis

Kerja Jadi Penulis, Apakah Bisa Diandalkan?

Tak perlu melongok ke para penulis novel atau biografi ternama macam Andrea Hirata. Namun, mereka yang menjadikan penulisan sebagai karier juga bisa hidup layak.

img_title
VIVA.co.id
30 Agustus 2022